Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Menjelang Wali Kota Surabaya Cup
30 April 2010
Menjelang Wali Kota Surabaya Cup
 
 

Arya Maulana: Siap Lakukan Yang Terbaik Di Kelas Taruna

Arya Maulana Aldiartama, begitulah nama lengkap remaja kelahiran Solo, 30 Septermber 1995. Di usianya yang belum genap 15 tahun, prestasinya di dunia bulutangkis nomor ganda putra tak bisa dipandang sebelah mata. Tahun ini saja, Arya berhasil meraih gelar Juara Djarum Arena Cirebon, Sirnas Pekanbaru, dan Chandra Wijaya Men’s Double Championship di kelas ganda remaja putra.

Di Cirebon, ia berhasil menjadi juara bersama Kenny Putra Aviancy, sedangkan di gelar Juara Sirnas Pekanbaru dan Chandra Wijaya Open, ia raih bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. “Dulu papa yang mengenalkan saya ke bulutangkis,” kenangnya.

Pasangan Arya-KennyArya mulai bergabung dengan PB Djarum sejak akhir tahun 2008 silam, meski sempat tertahan di klub lamanya, terkait kepindahannya ke PB Djarum, namun pada akhirnya Arya bisa bergabung bersama PB Djarum.

Arya sempat meraih juara di nomor tunggal, di kelas pemula. Namun  memasuki remaja, Arya lebih diarahkan untuk menjadi pemain ganda dan sejak saat itu Arya berkonsentrasi di nomor ganda. Penggemar Pasha dan Dude Harlino ini, ternyata memiliki hobi olah raga. Selain bulutangkis, Arya juga rajin untuk berenang. Tetapi jika jenuh melanda, nonton film action dan horor pun bisa menjadi obat kepenatannya itu.

Menjadi atlet apalagi berprestasi, akan diiringi dengan datangnya materi. Tak pelak Arya pun bisa mendapatkan hadiah yang cukup lumayan besar, bagi remaja seusianya. Saat ditanyakan akan di apakan uang tersebut, Arya yang mengaku masih belum punya pacar ini, menjawab singkat, “Uangnya ditabung dong,” ungkapnya sembari tertawa lebar.

Sempat gonta ganti pasangan, sebelum akhirnya Arya dipasangkan dengan Kevin. Dan ramuan ini ternyata bisa membawa mereka berdua untuk meraih gelar juara. Kedigdayaan pasangan Arya/Kevin di beberapa turnamen terakhir, membuat mereka akan dicoba diturunkan dikelas taruna, minggu depan di Kejuaraan Walikota Surabaya.

“Nanti disana (Surabaya – red) akan coba main sebaik mungkin, sambil mengasah kemampuan untuk menghadapi pemain di kelas yang lebih tinggi,” lanjutnya.