Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Pastikan Tempat di Final Ganda Taruna Campuran
07 Mei 2010
PB Djarum Pastikan Tempat di Final Ganda Taruna Campuran
 
 

Pertandingan perempat final nomor Ganda Campuran Taruna digelar pada Jum’at (7/5) waktu setempat. Salah satu wakil PB Djarum, Ganjar Rismawardhani/Melati Daeva berhasil memastikan satu tempat di semifinal Ganda Taruna Campuran, setelah bertarung tiga set melawan Wisnu H. N/Kharisma Novia P dari PB Jaya Raya Suryanaga/SMA Ragunan.

Unggul 21-14 di set pertama, Ganjar/Melati kalah tipis di set kedua dengan 21-19. Memasuki set ketiga, total badminton terlihat dimainkan. Kedua pasangan beradu strategi untuk bertahan, untuk kemudian melakukan serangan balik. Di jeda pertengahan set, Ganjar/Melati unggul 11-10, setelah sebelumnya terjadi kejar mengejar angka, dengan hanya selisih satu angka saja. Setelah itu, Ganjar/Melati berhasil unggul 14-11 untuk kemudian menutup set ketiga dengan 21-16.

"Senang, akhirnya bisa menang di pertandingan tadi, walaupun tadi memang cukup nervous," ungkap Ganjar.

Rizky - Farah AmaliaSetelah, Ganjar/Melati memastikan satu tempat, hal ini kemudian di susul oleh Rizky Susanto/Farah Amalia yang menumbangkan Ridwan/Faujiah Lajiah dari Keshab Timur/Hi Qua Wima yang merupakan unggulan kelima. Rizky/Farah yang tidak diunggulkan, justru bisa mengontrol pertandingan. Setelah menang 21-13 di set pertama, mereka menutup set kedua dengan 21-19.

Dengan hasil ini, maka terjadi pertarungan sesama pasangan PB Djarum, dan dipastikan akan ada wakil PB Djarum di final. Ganjar/Melati, maupun Rizky/Farah, sama-sama baru dipasangkan pada turnamen kali ini. Dan ini masih merupakan ajang percobaan pasangan baru. Bila hasilnya bagus, maka kemungkinan mereka akan terus dipasangkan.

"Nanti saya siap untuk melawan Ganjar," ungkap Rizky.

Kendati ia mengakui untuk mengalahkan Ganjar/Melati tidak akan mudah. Kedua pasangan ini telah mengenali kekuatan masing-masing, dan dapat dipastikan pertandingan semifinal yang akan digelar pada Jum’at (7/5) malam waktu setempat akan berlangsung seru. Sementara, perempat finalis lainnya dari PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Khaeriah Rosmini dipaksa menyerah oleh pebulutangkis asal PB Hi-Qua Wima/PB Jaya Raya Surya Naga, Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi dengan 21-19, 18-21 dan 15-21.