Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kenny/Febriani Buka Kemenangan, Andrew/Jeka Buat Kejutan
09 Mei 2010
Kenny/Febriani Buka Kemenangan, Andrew/Jeka Buat Kejutan
 
 

Kemenangan PB Djarum dibuka oleh Kenny/Febriani di nomor Ganda Campuran Remaja. Bermain melawan unggulan tujuh, Endi/Della A dari PB PMS Solo. Kenny/Febriani menutup set pertama dengan 21-14. Memasuki set kedua, pasangan unggulan satu asal PB Djarum tersebut, terus berhasil menekan pasangan Endi/Della. Dominasi Kenny/Febriani berhasil membawa mereka ke podium tertinggi, mereka menang 21-16.

"Ini kemenangan saya yang ketiga dengan tiga pasangan yang berbeda," ungkap Kenny.

Kenny menang bersama Kevin di Sirnas Pekanbaru, juara di Djarum Arena Cirebon bersama Arya, dan kali ini Juara Ganda Remaja Campuran bersama Febriani.

Andrew - Jeka WiratamaGelar Juara kedua dipersembahkan oleh nomor Ganda Remaja Putra yang memang sudah dipastikan menjadi milik PB Djarum, di partai puncak, Andrew Susanto/Jeka Wiratama dengan mengejutkan berhasil mengalahkan seniornya, Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho.

Di set pertama, Andrew/Jeka berhasil membungkam sorakan Kenny/Rafiddias dengan 21-19. Diawal set kedua, Andrew/Jeka tak bisa lepas dari tekanan Kenny/Rafiddias, mereka tertinggal 3-6, sebelum bisa menyamakan kedudukan di 6-6 dan justru berbalik unggul 11-6. Pertandingan berlangsung semakin seru, saat poin Andrew/Jeka mulai terkejar. Kedudukan kembali kembar di 15-15.

Kejar mengejar angka terus terjadi, hingga Andrew/Jeka kembali unggul di 20-19. Andrew/Jeka bersorak saat bola pengembalian Kenny tidak melalui net. Andrew/Jeka menang dengan 23-21.

"Kesalahan paling fatal pas pertandingan adalah kami menganggap remeh lawan, dan sering melakukan kesalahan sendiri," ungkap Kenny usai pertandingan.

Diatas kertas, memang pasangan Kenny/Rafiddias lebih diunggulkan, karena keduanya merupakan pasangan ganda, sedangkan Andrew/Jeka baru dipasangkan pada kejuaraan kali ini. "Nggak nyangka sekali akhirnya bisa menang," ungkap Andrew yang diamini Jeka. Ini merupakan gelar pertama mereka tahun ini.

Sedangkan di nomor Tunggal Pemula Putri, PB Djarum yang diwakili oleh Anes Penty Naris berhasil menambah perbendaharaan gelar. Anes berhasil menumbangkan Agisna Fatkul Laili dengan dua set langsung 21-13 dan 21-13.