Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Taruna PB Djarum Melaju
20 Mei 2010
Taruna PB Djarum Melaju
 
 

Pertandingan Djarum Sirkuit Nasional DKI Jakarta hari ini (19/5) diwarnai dengan matinya lampu GOR Asia – Afrika Senayan Jakarta. Padamnya lampu ini terjadi sekitar 10 menit saat pertandingan untuk nomor Ganda Campuran Taruna berlangsung.

PB Djarum pun telah menyiapkan taruna-tarunanya untuk bertempur meraih podium tertinggi di perhelatan Djarum Sirnas terakbar ini. Rangga Yave Rianto/Aulia Putri Drajat hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menumbangkan perlawan Nur Hadyan/Sheren Regina N dari PB Pertamina Indo. Mereka menang dua set langsung, 21-10 dan 21-13.

Rangga yang sebelumnya bermain di nomor ganda bersama Praveen Jordan juga tak mengalami banyak kendala berarti. Menang 21-12 dan 21-19 atas atlet asal PB SGS Elektrik, Elen/Fajar Sidiq, Rangga pun mengungkapkan bahwa kemenangannya hari ini sudah di prediksi.

"Main di dua nomor pasti akan melelahkan, tetapi saya siap untuk kembali merebut gelar juara," papar atlet yang akrab disapa Jengkol ini.

Rizky Susanto/Farah Amalia, yang tidak diunggulkan pun berhasil melaju ke babak berikutnya dengan menumbangkan pasangan asal PB Jaya Raya, Fadrian Yanuar A/Rossi Yuliastati. Mereka menunjukan permainan offensif yang cukup impresif, dan menjanjikan.

Bertarung tanpa kenal kompromi, Farah yang agresif di depan net, dan Rizky yang dimandati untuk menjadi "tukang gebuk" di garis belakang, menuntaskan perlawanan unggulan 5/8 tersebut dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-14.

"setiap pemain pasti mentargetkan diri untuk menjadi juara, saya pun tentu ingin menjadi juara disini," ungkap Rizky.

Nomor tunggal pun tak mau ketinggalan, atlet-atlet tunggal taruna putra yang bermain pada Rabu (19/5) pagi, berhasil melangkah mulus ke babak berikutnya. Juara tunggal taruna putra di kejuaraan Walikota Cup Surabaya, yang diunggulkan di tempat pertama, Arief Gifar Ramadhan, menghentikan langkah Ronal Fajrin dengan 21-13 dan 21-18.

"Gelar Juara Piala Walikota kemarin menjadi modal dan motivasi saya untuk bertanding disini," papar Arief.

Sedangkan, si murah senyum, Thomi Azizan Mahbub, menang mudah atas Nanda dari PB Anugerah dengan 21-7 dan 21-11.