Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Shesar Hiren Rustavito Incar Gelar Kedua
27 Mei 2010
Shesar Hiren Rustavito Incar Gelar Kedua
 
 

Bandung - Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jawa Barat telah memasuki hari kedua penyelenggaraannya. Putri-putri terbaik PB Djarum di nomor taruna telah mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing.

Di nomor Tunggal Taruna Putra, dari empat gelaran Djarum Sirnas, PB Djarum baru mengoleksi satu gelar Juara Tunggal Taruna Putra melalui tunggalnya Shesar Hiren Rustavito. Atlet yang juga akrab di sapa Vito ini, berhasil menjadi juara di Manado setelah ia berhasil menundukkan lawannya, Wisnu Yuli dengan 21-15 dan 21-16.

Vito yang absen di Pekanbaru dan Jakarta karena keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia Junior di Meksiko bulan lalu, kembali akan menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Target untuk kembali menjadi juara pun tak segan-segan ia pasang. Dibawah asuhan Fang Kai Xiang, Vito siap untuk kembali meraih podium tertinggi.
Shesar Hiren Rustavito
"Pelatih ingin saya kembali menang disini, dan saya pun pasti ingin kembali  menjadi juara," ungkap Vito.

Banyaknya atlet yang turun di nomor ini, membuat mereka harus melalui lima babak penyisihan sebelum bisa menapaki babak delapan besar.  Vito sukses melibas lawannya Rabu (26/5) pagi, permainan Vito yang jauh lebih berpengalaman dibandingkan dengan lawannya, Anggi GP dari Pusdiklat Lippo, hanya membutuhkan waktu dua puluh lima menit saja.

Vito dengan tipe permainan reli dan penempatan bola akurat serta variasi pukulan, membuat lawannya kesulitan, ia berhasil menang 21-11 di kedua game.

"Lawan yang cukup berat mungkin akan mulai saya alami di babak delapan besar nanti. Jika saya lolos, saya akan berhadapan dengan Gestano  dariPB Tangkas Alfamart," ungkap atlet yang gugur di babak kedua kejuaraan dunia junior tersebut.

Selain Vito, salah satu atlet Tunggal Taruna Putra yang diharapkan menjadi atlet masa depan Indonesia adalah Thomi Azizan Mahbub. Hari ini Thomi unggul atas Haris Pratama dari CBN Batam. Runner-up Djarum Sirnas Jakarta ini berhasil menekuk lawannya dengan 21-12 dan 21-16, dalam tempo dibawah tiga puluh menit.

Jika keduanya terus berhasil mengungguli lawan-lawannya maka Thomi dan Vito akan berhadapan di final untuk menjadi yang terbaik. Semoga dominasi PB Djarum masih akan terus berlanjut di Kota Kembang, dan kembali memboyong gelar juara terbanyak seperti di empat Djarum Sirnas sebelumnya. (IR)