Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Riyanto Melaju, Andreas Taklukan Atlet Pelatnas
28 Mei 2010
Riyanto Melaju, Andreas Taklukan Atlet Pelatnas
 
 

Bandung – Kota Kembang yang kemungkinan besar akan dipadati para pelancong di long weekend kali ini, akan tambah semarak dengan penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) bulutangkis Jawa Barat. Para pebulutangkis terbaik tanah air siap beradu untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu andalan Tunggal Dewasa Putra asal PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono melangkan ke babak berikutnya tanpa bertanding, setelah lawannya Subakti dari PB Pertamina Padalarang tidak hadir di lapangan pertandingan.

Selain Andre, PB djarum masih diwakili empat atlet lainnya. Engga Setiawan berhasil terus melaju, setelah pada babak sebelumnya Engga berhasil menekuk atlet Pelatnas, pada pertandingan Kamis (27/5) Engga menang atas Kaisar Boby Alexander dengan 21-13 dan 21-18.

Sedangkan atlet penuh talenta, Riyanto Subagja, bermain sangat gemilang. Tanpa kesulitan ia menghentikan langkah perempat finalis Djarum Sirnas Pekanbaru asal PB Mutiara, Alrie Guna Dharma. Riyanto dengan perawakan tingginya, terlihat lebih leluasa melakukan serangan dan penempatan bola akuratnya.
Riyanto Subagja
Riyanto hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk memastikan tempat menantang Ari Trisnanto dari Pelatnas. Riyanto membungkus game pertama dengan 21-14. Di game kedua, performa Riyanto kian meyakinkan. Ia berhasil membawa ke interval setelah bola drop shotnya gagal dikembalikan Alrie dan membuat keunggulan 11-8. Setelah interval, Riyanto kian tak terbendung, permainannya sulit diimbangi lawannya tersebut. Riyanto menutup game kedua dengan 21-13 setelah bola pengembalian Alrie gagal melewati net.

"“Saya yakin dengan hasil latihan saya selama ini, dan dua kali kemenangan saya atas dia (Alrie – red) menjadi modal saya untuk kembali menang," ungkap Riyanto.

Riyanto sudah ditunggu Ari Trisnanto, ini akan menjadi kali pertama mereka berdua berhadapan, Ari sendiri berhasil lolos ke babak berikutnya setelah ia berhasil menaklukan Abdurrahman dari PB Angkasa dengan skor telak 21-4 dan 21-8.

Selain Riyanto, mantan atlet Pelatnas, Andreas Adityawarman pun sukses merebut tiket ke babak 16 besar. Dimana ia menang atas atlet Pelatnas, Seto Danu Kusuma. Andreas menggulung Seto dalam tempo dibawah 30 menit, ia menang 21-14 dan 21-12.

Bandar pun tak mau tertinggal rekan-rekannya. Ia berhasil menggulung Rezandra Putra Hardita dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan 21-10 dan 21-15.