Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gloria/Deariska Bidik Podium Tertinggi
11 Juni 2010
Gloria/Deariska Bidik Podium Tertinggi
 
 

Jakarta – Pagelaran Tangkas Alfamart Junior Challenge Open memasuki hari keempatnya. Di hari ini kejuaraan yang diikuti oleh para peserta dari berbagai negara, telah memasuki babak perempat final.

Pasangan ganda putri yang diunggulkan di tempat kedua, Gloria Emanuelle Widjaya/Deariska Putri Medita berhasil melenggang ke babak semi final. Di pertandingan yang digelar pada Kamis (10/6) sore, Gloria/Deariska bermain menghadapi Ayu Pratiwi/Anggi Widia Setiawan.

Melawan unggulan 5/8 ini Gloria/Deariska tampil lebih dominan. Kendati di game pertama berlangsung cukup ketat, dimana skor di game pertama baru ditutup Gloria/Deariska dengan 21-19 namun setelah itu mereka berhasil menguasai penuh jalannya pertandingan.

Di game kedua ini, Gloria/Deariska bisa lepas dari tekanan. Mereka memimpin 11-8 di interval setelah smes keras Gloria/Deariska gagal dikembalikan dengan sempurna. Setelah jeda, pasangan dari klub Djarum itu tak mengijinkan lawannya untuk berkembang. Beberapa kali mereka berhasil meraih poin dengan penempatan-penempatan bola sempurna, termasuk drop shot yang dilancarkan Gloria di tengah pertandingan yang gagal di jangkau oleh pasangan Ayu/Anggi. Mereka unggul 15-11. Game kedua pun ditutup dengan 21-14 setelah bola silang Gloria gagal di seberangkan oleh Ayu.

"Kunci kemenangan kami di setiap pertandingan adalah bertarung tanpa kenal menyerah," ungkap Gloria mantap.

Di babak semifinal nanti Gloria/Dea akan menghadapi Rina Andriani/Melvira Oklamona dari Ragunan. Rina/Melvira meraih tiket ke semifinal setelah berhasil menundukkan Aan Dwi C/Gilbertha Agnes. Mereka berhasil menekuk pasangan gado-gado PB Jaya Raya Jakarta/PB Djarum dengan 21-15 dan 21-11.

"Kami belum pernah bertemu dengan mereka (Rina/Melivira – red), tetapi kami akan menampilkan yang terbaik," lanjutnya.
Ririn Amelia dan Melati Daeva
PB Djarum akhirnya hanya meloloskan Gloria/Deariska, setelah Ririn Amelia/Melati Daeva menyerah ditangan pasangan Pelatnas, Gebby Ristyani/Tiara Rosalia. Kendati kalah, RIrin/Melati berhasil mengimbangi permainan atlet Pelatnas tersebut. Setelah mereka menyerah 16-21 di game pertama, mereka berhasil meraih game kedua dengan 21-13 dan memaksakan pertandingan dengan rubber game. Di game penentuan Ririn/Melati kembali tertekan dan harus mengakui keunggulan Gebby/Tiara dengan 15-21.

Pasangan PB Djarum lainnya, Nurbeta Kwanrico/Aulia Putri Darajat ditekuk juara Djarum Sirnas Pekanbaru, Aris Budiharti/Dian Fitriani. Mereka menyerah di tangan pasangan Pusdiklat Jaya Raya itu dengan 17-21 dan 21-23. (IR)