Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Terhenti, Simon ke Final
08 Agustus 2010
Hayom Terhenti, Simon ke Final
 
 

7 Agustus 2010 – Perjalanan panjang putra Pelatnas lulusan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka akhirnya berhenti hari ini di babak semifinal. Walaupun kalah 17-21 dan 19-21 dari Shon Wan Ho (Korea), prestasi Hayom membaik dibandingkan tahun lalu. Di Taipei Open Grand Prix Gold 2009, ia terhenti di perempat final, kalah dari seniornya, Taufik Hidayat.

simon santosoDengan gugurnya Hayom, peluang membawa pulang gelar juara pun jatuh pada pundak Simon Santoso yang mengalahkan unggulan pertama, Tien Minh Nguyen (Vietnam) dengan dua set langsung 21-16 dan 21-18. Simon sendiri belum pernah bertemu Wan Ho yang adalah perempat finalis di Macau Open pekan lalu, US Open minggu sebelumnya, dan All England Super Series tahun ini.

Selain Hayom, Aprilia Yuswandari juga dihentikan pemain negeri ginseng unggulan ketiga, Bae Seung Hee. April kalah tipis 19-21, 21-15, dan 18-21 dalam pertarungan terlama pada hari ini, yakni, selama 66 menit. Di final, Seung Hee akan berhadapan dengan satu-satunya perwakilan tuan rumah tersisa, Cheng Shao Chieh yang mengalahkan “Bae” lainnya, Bae Youn Joo (Korea) 21-14 dan 21-14.

Dengan demikian, pertandingan final tunggal besok akan mempertandingkan Indonesia (Simon Santoso) melawan Korea Selatan (Shon Wan Ho) serta Taipei (Cheng Shao Chieh) melawan Korea Selatan (Bae Seung Hee). (DC)