Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tanpa Wakil di FInal
19 September 2010
Tanpa Wakil di FInal
 
 

Sirna sudah harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara pada kejuaraan China Masters 2010. Satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal kandas. Pasangan ganda campuran Indonesia, . Sang unggulan utama ini dipaksa menyerah oleh pasangan kombinasi baru asal China Chen Xu/Yu Yang hanya dengan dua set 11-21, 17-21. Di babak Final Chen Xu/Yu Yang akan menghadapi rekannya Tao Jiaming/Tian Qing  yang mengalahkan He Hanbin /Ma jin dengan 21-10, 21-11.

China makin berusaha untuk menyapu bersih gelar juara sepeprti halnya pada kejuaraan dunia 2010. Tiga nomor pertandingan telah menjadi milik China. All China Final terjadi di ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putri. Namun usaha China sepertinya akan coba di gagalkan oleh ratu bulutangkis Eropa Tine Baun. Tine sukses mengalahkan Wang Yihan di babak semifinal hanya dengan dua set langsung 21-16, 21-19. Di babak final kembali Tine harus berhadapan dengan salah satu prajurit China bermarga Wang lainnya yakni Wang Xin. Usaha sapu bersih China juga akan coba di gagalkan oleh pasangan ganda putra Korea Selatan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Namun berat bagi pasangan Korea Selatan ini, karena yang harus dihadapinya di partai final adalah juara dunia 2010, Fu Faifeng/Chai Yun.

Nova Widianto/Liliyana Natsir gagal menembus partai puncakDi tunggal putra dominasi China terlihat di babak semifinal. Pemain-pemain China tidak membiarkan pemain dari negara lain masuk ke babak semifinal. Babak semifinal dikuasai semua pemain China. Babak final akhirnya mempertemukan Lin Dan dengan generasi dibawahnya Chen Long. Di babak semifinal Lin Dan mengalahkan Wang Zhenging dengan 21-12, 21-17 sementara Chen long mengalahkan seniornya Bao Chunlai dengan 21-18, 21-12.

Kombinasi pasangan baru yang dibuat oleh China mulai menunjukkan hasil. Di babak final ganda putri akan saling berhadapan dua kombinasi baru China. Wang Xiaoli yang biasa bertandem dengan Ma Jin kali ini dipasangkan dengan Yu Yang, yang biasa perpasangan dengan Du Jing akan menghadapi rekanya Bao Yixin/Lu Lu. Bao Yixin merupakan juara dunia junior 2010. Saat meraih gelar juara dunia junior 2010, Bao Yixin berpasangan dengan Dongni Ou. Bao Yixin/Lu Lu di babak semifinal mampu menumbangkan unggulan utama asal China Taipei Chen Wen Hsing/Chien Yu Chin dengan 21-17, 11-21, 21-17. Sementara Wang Xiaoli/Yu Yang mengalahkan Shu Cheng/Yunlei Zhao dengan 21-18, 21-16.