Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Lolos Ujian Pertama
07 Oktober 2010
Ganda Lolos Ujian Pertama
 
 

Masing-masing tiga pasang Indonesia di ganda putra dan ganda campuran berhasil melaju ke babak kedua di Vietnam Open Grand Prix 2010 kemarin (6/10). Sebagian besar menang setelah melalui pertarungan ketat. Level tantangan babak kedua meningkat (cukup) jauh.

Dari enam pasangan yang lolos tersebut, Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari melewati pertandingan terpanjang dari semua ganda Indonesia yang berlaga hari ini. Lawan mereka bukan lawan mudah. Khrishnan Yogendran adalah pemain senior Malaysia yang di ganda campuran kali ini berpasangan dengan pemain Filipina, Malvinne Ann Venice Alcala. Keduanya lebih senior daripada Hendra/Ayu karena Khrishnan sudah mendunia sejak tahun 2005, sedangkan Malvinne sejak tahun 2009.

Di atas kertas memang Hendra/Ayu tidak diunggulkan, tetapi di atas lapangan hari ini Hendra/Ayu membuktikan bahwa mereka mampu membuat kejutan dengan menang 24-22, 18-21, dan 21-12.

Wifqi Windarto berpasangan dengan fernando kurniawan berhasil melaju ke babak selanjutnyaKarena berhasil membuat lelah Khrishnan di pagi hari tersebut, pasangan ganda putra Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto mendapat tuahnya di malam hari –apalagi karena di siang harinya Khrishnan juga berlaga di partai tunggal. Melawan Khrishnan yang kali ini berpasangan dengan atlet senior Malaysia lainnya Yeoh Kay Bin, Fernando/Wifqi menang dua set langsung walaupun dengan skor ketat, 21-17 dan 21-19.

Selain Fernando/Wifqi, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano juga lolos meyakinkan setelah mengalahkan lolosan kualifikasi asal Vietnam, Quang Tuan Bui/Ngoc Manh Nguyen 21-13 dan 21-13. Pasangan muda Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho juga mampu melangkahi pasangan Singapura, Terry Yeo/Liu Yi dengan skor tipis 21-17 dan 21-19.

Hanya satu pasang ganda Indonesia yang hari ini sudah harus membereskan perkakasnya, yakni, Riky Widianto/Tiara Rosalia Nuraidah yang kalah 21-16 dan 21-6 dari pasangan “umpetan” China, Shen Ye/Zhong Qianxin. Walau demikian, Indonesia masih diwakili oleh tiga pasang di partai ganda campuran, yakni, Mochamad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili yang menang 22-20 dan 21-18 atas pasangan Taipei, Huang Po Yi/Hsiao Chu Peng; Irfan Fadhillah/Weni Anggraini yang dengan kegigihan luar biasa akhirnya mampu menjegal unggulan kedelapan harapan tuan rumah, Bao Duc Duong/Thi Hong Gam Thai dengan skor miris 25-23 dan 21-19; dan tentu saja Hendra/Ayu.

Besok tantangan sebenarnya baru akan terkuak. Hendra/Ayu dan Rizki/Richi dari ganda campuran, serta Andhika/Hendra dan Fernando/Wifqi dari ganda putra akan menghadapi lawan beremblem unggulan. Pertandingan partai ganda juga akan bertambah semarak esok hari dengan dimulainya persaingan di ganda putri. (DC)

Jadwal Tim Ganda Indonesia Hari ini
09:00 Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari vs Thitipong Lapoe/Munkit Vacharaporn (THA/7)
10:00 Irfan Fadhilah/Weni Anggraini vs Lu Chia Pin/Hung Shih Han (TPE)
Mochamad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili vs Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Tsuet (HKG/2)
13:30 Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris (4) vs Tang Jinhua/Xia Huan (CHN)
14:00 Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah vs Kwan Yi Mong/Lok Yan Poon (HKG)
14:30 Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari (7) vs Ratchanok Inthanon/Nitchaon Jindapol (THA)
Dwi Agustiawati/Ayu Rahmasari vs Mai Hoang Yen Bui/Thi Hong Gam Thai (VIE)
Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia (3) vs Chiang Kai Hsin/Hsiao Chu Peng (TPE)
15:30 Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho vs Chan Chong Ming/Chew Choon Eng (MAS/5)
16:00 Mohammad Ahsan/Bona Septano (4) vs Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan (MAS)
Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan (CHN/8)

Tournament Software "Vietnam Open Grand Prix 2010 Day 2"