Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fransiska Ratnasari, Satu Langkah Lagi ke Gelar Juara
25 Desember 2010
Fransiska Ratnasari, Satu Langkah Lagi ke Gelar Juara
 
 

Saat dunia tengah meriah akan merayakan hari natal, Fransiska Ratnasari harus berjuang memperebutkan tiket ke laga final Tata Open India International Challenge. Bermain melawan Trupti Murgunde, Fransiska sebagai unggulan satu mampu menunjukkan kelasnya. Atlet yang biasa disapa Nana ini berhasil melaju ke partai puncak setelah menghentikan langkah unggulan keempat asal tuan rumah tersebut dalam laga dua game langsung.

Unggul 21-11 di game perama, runner up India Grand Prix itu menang lebih mudah di game kedua. Ia hanya memberikan lawannya 10 angka saja. Di partai puncak sendiri, Nana akan melawan pemain non unggulan PC Thulasi yang berhasil menang atas kompatriotnya Sayali Ghokale dengan skor 21-6 dan 21-14.

Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (sumber foto: arenaku.com)Indonesia pun telah memastikan gelar di Tunggal Putra setelah Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus berhasil mengantongi kemenangan. Tommy berhasil mengungguli atlet asal Rusia, Stanislav Pukhov dengan skor 22-20, dan 21-14. Sedangkan Alamsyah menang atas Anup Sridhar, dimana saat game pertama pertarungan berlangsung seru. Alamsyah baru bisa menyelesaikan game di angka 25-23. Stamina lawan yang terkuras membuatnya unggul mudah 21-9 di game kedua.

Indonesia pun memiliki kesempatan untuk menambah gelar dari Ganda Putra, setelah wakil satu-satunya, Joko Riyadi/Yoga Ukikasah menghapuskan harapan unggulan kedua, Pranav Chopra/Kona Tarun dengan 21-17 dan 21-11. Pasangan Indonesia ini akan memperebutkan gelar dengan Akshay Dewalkar/Arun Vishnu dari India yang unggul atas Phaisansomsuk Suwat/Uttamang Wasapol, 21-16, dan 21-10.

Ganda putri dipastikan terbang ke negeri gajah putih dimana Jindapol Nitchaon/Jindapol Pattharaporn bersua Savitree Amitapai/Somsri Nessara. Sedangkan Ganda Campuran diperebutkan Arun Vishnu/Aparna Balan (India) dengan Patipat Chalardchaleam/Savitree Amitapai (Thailand).