Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran Kurniawan: Kumpul Keluarga Besar di Jakarta
02 Februari 2011
Fran Kurniawan: Kumpul Keluarga Besar di Jakarta
 
 

Jakarta - Tahun ini, akan menjadi salah satu tahun baru China atau imlek, yang lengkap bagi Fran Kurniawan. Bagaimana tidak? Hampir seluruh keluarganya akan berkumpul di Jakarta. Selain merayakan pernikahan salah satu kerabatnya, mereka pun tak ketinggalan untuk merayakan Imlek.

“Biasanya jarang bisa rayakan bareng-bareng, tapi kebetulan tahun ini keluarga kumpul semua di Jakarta,” ungkap pasangan bermain Pia Zebadiah ini.

Tradisi angpao di kala imlek ini, menjadi salah satu tradisi yang kental. Fran pun mengakui, kendati dirinya sudah berpenghasilan, dan berada di usia yang matang, ia masih tetap berhak atas uang angpao tersebut.

“Tradisinya kalo belum nikah tidak boleh memberi angpao, jadi saya masih dapat angpao tahun ini,” ungkapnya sambil tertawa lebar.

Ia pun mengenang beberapa kejadian yang sulit ia lupakan di kala dirinya masih anak-anak di Palembang. Kakak dari pebulutangkis, Fernando Kurniawan ini mengungkapkan bahwa berkeliling dari rumah saudara ke saudara yang lainnya untuk meminta angpao, menjadi salah satu hal paling menyenangkan di saat imlek tiba.

“Jadi kalo dulu berkeliling mencari angpao, sekarang tinggal pungut saja, haha..” candanya sambil tertawa.

Ia pun melanjutkan “Tetapi yang paling seru kalau keluarga mama yang 16 bersaudara sudah kumpul> Wah, itu rame banget,” ungkapnya antusias.

Perempat finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2010 tersebut, mengungkapkan rasa suka citanya menyambut imlek tahun ini. Ia sendiri merayakan imlek lebih awal, keluarga besarnya berkumpul untuk merayakan imlek pada Minggu (30/1) malam.

Masakan sang bunda menjadi makanan yang ia nantikan di acara-acara keluarga, termasuk imlek.

“Masakan mama, shabu-shabu sama celimpungan (makanan khas Palembang –red) itu suda paling mantap kalau lagi ada acara keluarga gini,” paparnya.

Fran dengan kesibukannya berlatih di Cipayung, mengungkapkan rasa syukurnya bahwa tahun ini bisa bertahun baru bersama keluarga besarnya di Jakarta.

“Biasanya sih jarang bisa sincia (tahun baruan-red), karena kesibukan di Pelatnas,”

Tahun baru, asa baru pun dirajut. Sama seperti halnya Shendy yang kami temui sebelumnya, Fran pun mengungkapkan harapannya untuk bisa berprestasi dan membawa kembali nama besar Indonesia di kancah bulutangkis, apalagi tahun ini ada ajang empat tahunan Sea Games di Indonesia.

“Semoga bisa terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.