Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Anneke/Nitya Tembus Babak Final
28 Agustus 2011
Anneke/Nitya Tembus Babak Final
 
 

Indonesia berpeluang meraih gelar pada turnamen Vietnam Open Grand Prix 2011 melalui nomor ganda putri. Pasangan yang belum lama di bentuk, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari mampu menembus babak final. Dengan hanya bertitel sebagai unggulan kelima, Anneke/Nitya mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pasangan ganda putri yang patut di perhitungkan. Menghadapi pasangan dari China Taipei Kai Hsin Chiang/Pei Ling Tsai, Pasangan Indonesia yang pernah menembus babak perempat final Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 ini menang hanya dalam dua game saja. Dalam waktu dua puluh tujuh menit, pasangan Indonesia menang dengan 21-11, 21-7.

Di babak final, pasangan Indonesia ini akan menantang ganda putri dari Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang menang atas Choi A Reum /Hyun Young So dari Korea Selatan dengan 22-20, 21-17. Pasangan ganda putri Indonesia ini mempunyai kisah manis jika bertemu dengan unggulan teratas tunggal putri yang salah satu pemainnya berasal dari Indonesia. Ketika perhelatan Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 lalu, pasangan Indonesia mampu unggul atas juara Li Ning Singapore Open Super Series 2010. Ketika itu Anneke/Nitya menang hanya dalam dua game.

Di tunggal putra, terjadi partai real final. Akan saling berhadapan dua unggulan teratas. Wakil tuan rumah, Nguyen Tien Minh akan menghadapi pemain ulet asal Jepang Sho Sasaki. Babak final nanti diprediksi akan menampilkan permainan kelas dunia. Dua pemain yang masuk dalam jajaran 10 besar dunia akan mempertontonkan kebolehannya masing-masing. Rekor pertemuan antara keduanya saat ini masih di pegang oleh pemain Vietnam , Nguyen Tien Minh dengan 4-2. Tetapi, pemain tungal putra Jepang ini mampu menang di dua pertemuan terakhir mereka. Pemain Jepang berperingkat 9 dunia ini menang pada turnamen Yonex OCBC US Open Grand Prix Gold 2011 dan Yonex Australian Open Grand Prix Gold 2011. Kedua pemain yang masuk babak final, berhasil mendepak pemain-pemain tunggal putra dari India. Nguyen Tien Minh menang mudah atas Gurusaidutt R. M. V sementara Sho Sasaki unggul rubber game dari Ajay Jayaram dengan 12-21, 21-14. 21-16. Babak final akan dilangsungkan pada hari Minggu (28/8) pukul 13.00 waktu setempat.