Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Tembus Babak Final
18 September 2011
Andre Tembus Babak Final
 
 

Andre Kurniawan Tedjono berhasil melaju ke babak final turnamen Belgian International 2011. Kemarin (17/09), Andre menundukkan lawan-lawannya di dua babak sekaligus, perempat final dan semi final. Turnamen berkategori International Challenge ini berlangsung sejak 15 september lalu dan ditutup dengan final siang hari ini (18/09) waktu setempat.

Andre yang tidak diunggulkan di turnamen ini harus bermain rubber game untuk melewati babak perempat final. Menghadapi pemain Swedia Henri Hurskainen, Andre sempat kehilangan game pertama dengan 12-21 namun kemudian Andre bangkit. Dua game berikut menjadi milik Andre yang menang dengan 21-8, 21-19.

Sore hari, Andre kembali bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak final. Lawan yang dihadapinya datang dari negeri jiran Malaysia, Tan Chun Seang. Di game pertama, Andre selalu tertinggal dalam perolehan angka sampai posisi 12-15. Namun pemain asal PB Djarum ini bangkit dan mengunci lawannya di angka 15. Kedudukan pun 21-15 buat Andre. Awal game kedua, permainan masih berimbang sampai poin 8-8. Setelah itu, Andre selalu dapat menjaga jarak poin dari lawannya hingga memenangkan pertandingan dengan 21-17.

Di partai final, Andre ditunggu unggulan kedua dari Perancis, Brice Leverdes. Di semi final, Brice mengungguli pemain Belanda Eric Pang dengan rubber game 9-21, 21-8 dan 21-16. Peluang Andre untuk meraih gelar juara cukup besar karena dalam dua pertemuan sebelumnya dengann Brice, selalu menjadi milik Andre. Kedua pertemuan sebelumnya terjadi di turnamen Bulgarian Grand Prix 2008 dan Austrian International Challenge 2010.

China Masters Super Series 2011

Sementara dari turnamen China Masters Super Series 2011, menjadi ajang pesta tuan rumah. China memastikan tiga gelar juara setelah terjadi “All Chinese final” di ketiga nomor. Di tunggal putra, Chen Jin akan berhadapan dengan Chen Long. Kemudian Wang Shixian dan Jiang Yanjiao berebut kampiun nomor tunggal putri serta pasangan Yu Yang/Wang Xiaoli berhadapan dengan Tang Jinhua/Huan Xia di ganda putri.

Korea Selatan berpeluang menghentikan keperkasaan negeri tirai bambu. Pasangan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung akan menantang pasangan tuan rumah Fu Haifeng/Cai Yun di nomor ganda putra. Sedangkan di nomor ganda campuran, pasangan negeri ginseng diwakili Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na yang mencoba berebut tahta juara dengan pasangan China Chen Xu/Ma Jin. (HK)