Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Tantang Wacha di Perempat Final
01 Oktober 2011
Andre Tantang Wacha di Perempat Final
 
 

Atlet PB Djarum Andre Kurniawan Tedjono berhasil memenuhi prediksi kemarin (30/9) dengan lolos ke perempat final Czech International 2011 dan bertemu unggulan pertama asal Polandia, Wacha Przemyslaw. Andre satu-satunya pemain asal kualifikasi yang masih bertahan.

Andre melaju ke perempat final setelah kemarin mengalahkan Ludik Milan (Ceko) dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-16, lalu menang atas Eetu Heino (Finlandia) juga dengan skor berjaya, 21-9 dan 21-13.

Wacha sendiri mendapat persaingan yang lebih ketat kemarin. Setelah menang tipis 22-20, 21-14 atas Sai Praneeth B asal India di babak pertama, Wacha kembali bertemu perwakilan India yang gigih, Prannoy H. S. Melawan Pranoy, Wacha juga dikuntit hebat sebelum menang tipis 21-18 dan 24-22.

Pertemuan Wacha dengan Andre di perempat final hari ini adalah pertemuan kedua kalinya. Lima tahun lalu, mereka bertemu di Senayan saat Indonesia Open 2006, dan Wacha merebut kemenangan kala itu.

Walaupun Wacha telah melumpuhkan dua wakil India, namun India tetap berhasil menaruh dua wakil di perempat final, yakni, Arvind Bhat dan Chetan Anand. Keduanya merebut tiket perempat final dengan mengalahkan pemain beremblem unggulan. Arvind mengalahkan unggulan keempat asal Belanda, Dicky Palyama, sedangkan Chetan menang dari unggulan keenam asal Denmark, Christian Lind Thomsen.

Sang juara Belgian International 2011 yang mengalahkan Andre di final saat itu, Brice Leverdez (Perancis) malah sudah lebih dahulu gugur di babak kedua di tangan pendekar lokal, Petr Koukal. Hasil menarik lainnya adalah melajunya dua perwakilan Ukraina ke perempat final, yakni, Valeriy Atrashchenkov dan Dmytro Zavadsky.

Jika Andre menang dari Wacha, kemungkinan besar ia akan bersua Arvind Bhat di semifinal. Mereka belum pernah bersua sebelumnya, tetapi Arvind dengan tinggi badan 185 cm bukan lawan mudah. Pemain senior berusia 32 tahun tersebut memiliki pengalaman solid, di antaranya adalah mengalahkan Du Pengyu (China), Kenneth Jonassen (Denmark), dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

Pertandingan hari ini akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Andre sendiri dijadwalkan bertanding pada pukul 16.30 WIB. (DC)