Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Belum Sempat Balas Wacha
02 Oktober 2011
Andre Belum Sempat Balas Wacha
 
 

Bertemu kembali dengan Wacha Przemyslaw di perempat final Czech International 2011 setelah lima tahun tak bersua di atas lapangan, Andre Kurniawan Tedjono berjuang keras. Perjuangan selama satu jam itu menguras keringat dan ketahanan mental, namun akhirnya Andre harus mengakui ketangguhan Wacha setelah kalah tipis 21-18, 13-21, dan 15-21.

Game pertama berjalan sangat ketat, menegangkan, dan menguras tenaga. Andre terlihat lebih banyak menguras tenaga karena ia menerapkan strategi menyerang, sedangkan Wacha lebih banyak bertahan dan berusaha mematahkan tempo serangan. Angka berkejaran sepanjang game, namun Andre akhirnya berhasil menyelesaikan dengan baik, 21-18.

Di game kedua dan ketiga, waaupun perolehan angka tetap ketat, namun Wacha tampak lebih leluasa mengendalikan permainan sehingga akhirnya dua game terakhir tersebut direbutnya 21-13 dan 21-15.

Wacha bersua Arvind Bhat di semifinal, dan berhasil lolos ke final dengan kemenangan 18-21, 21-12, dan 21-3 atas Arvind. Wacha akan memperebutkan gelar juara dengan melawan harapan tuan rumah, Petr Koukal yang menang meyakinkan 21-10 dan 21-12 atas Hsu Jen Hao (Taipei).

Selain Petr, tuan rumah juga masih memiliki harapan di tunggal putri dengan lolosnya Kristina Gavnholt ke final. Sejauh ini, Kristina bermain dengan catatan “sempurna,” yakni tak pernah kalah satu game pun. Unggulan keempat ini akan berhadapan dengan Arundhati Pantawane dari India. Arundhati yang ditarik dari babak kualifikasi ini lolos ke final dengan menjegal beberapa pemain unggulan seperti unggulan pertama asal Kanada Nicole Grether, unggulan ketiga asal Perancis Sashina Vignes Waran, dan unggulan kedelapan asal Yunani Anne Hald Jensen.

Dari partai ganda, Rusia mendominasi. Pasangan ganda campuran Rusia, Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina (unggulan pertama) berhasil melaju ke final tanpa aral berarti. Juara Russian Open Grand Prix 2011 ini akan berhadapan dengan pasangan gado-gado Gert Kunka/Amanda Hogstrom (Estonia/Swedia) di final.


Alexandr dan Valeri juga melaju ke final di partai ganda putra dan putri. Alexandr yang berpasangan dengan Vitalij Durkin (unggulan kedua) ke final untuk bertemu dengan unggulan pertama asal Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz. Di lain pihak, Valeri yang berpasangan dengan Nina Vislova akan berhadapan dengan Nicole Grether/Charmaine Reid (Kanada), yang merupakan unggulan pertama di partai ganda putri. (DC)