Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putra, Putri Langsung ke Babak Kedua
07 Oktober 2011
Ganda Putra, Putri Langsung ke Babak Kedua
 
 

Pemain-pemain muda PB Djarum masih terus berjuang di kejuaraan Asia Youth U-15 & U-17 Championships 2001. Seluruh kekuatan tempur di kelompok ganda putra dan putri masih belum memulai pertandingan. Semua kekuatan ganda mendapat bye di babak pertama.

Juara ganda putra U-15 tahun lalu, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho langsung meluncur ke babak kedua. Kali ini pasangan yang sering menjuarai Sirkuit Nasional (Sirnas) naik kelas dan akan bertanding di kelompok U-17. Pertandingan perdananya akan ditandai dengan menghadapi pemain tuan rumah Yu Igarashi/Yuki Nakazato.

Posisi Jeka/Raffidias di kelas U-15 langsung di isi oleh juniornya Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra. Tak perlu berlama-lama, pasangan yang pernah mencicipi sebagai juara Sirnas Jakarta 2011 ini langsung berada di babak kedua. Lawan yang akan dihadapinya di babak kedua masih dari negeri serumpun Asean. Manlalangit Aman Joseph/Deato Wilfred Miguel dari Philipina.

Febriani/RistyaDua ganda putri yang bertanding di kelompok U-17 juga tanpa harus bersusah payah bisa berada di babak kedua. Kedua ganda putri asal PB Djarum tersebut secara terpisah berada di dua grup yang berbeda. Chintia Rhizta Andreti /Putri Sari Rosyita Eka pada babak kedua akan menghadapi pemain tuan rumah Jepang Kato Miyuki/Ogawa Yuka yang juga mendapat bye di babak pertama. Sementara Febriani Endar Kusumastuti/ Ristya Ayu Nugraheny akan bertemu pasangan dari Philipina De Vera Janelle Gloriane/Peligrino Janine.

Kekuatan pemain yang dikirim ke Chiba, Jepang berkurang. Dua tunggal putra yang di berangkatkan gagal melaju ke babak selanjutnya. Andrew Susanto harus mengakui keuletan pemain tuan rumah Shimono Hashiru. Andrew yang merupakan putra dari pasangan Hermawan Susanto - Sarwendah Kusumawardani kalah rubber game. Unggul di game pertama dengan 21-13, Andrew menyerah di game kedua dengan 17-21. Pada game penentuan Andrew yang berhasil membuat deuce tak mampu mengakhirinya dan menyerah dengan 20-22. M Bayu Pangisthu juga tak bisa berbuat banyak dan menyerah dari pemain Jepang lainnya, Koga Minoru dengan 11-21, 18-21. (AR)



BERITA TERKAIT