Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Thomi, Kho Lolos ke Babak Utama
07 Oktober 2011
Thomi, Kho Lolos ke Babak Utama
 
 

Dua Taruna PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub dan Kho Henrikho Wibowo berhasil lolos dari babak kualifikasi dan melaju ke babak utama tunggal putra kejuaraan Bulgarian International 2011 yang berlangsung di Sofia, Bulgaria kemarin (6/10). Mereka lolos dengan skor meyakinkan, namun ujian sesungguhnya baru akan terjadi hari ini.

Baik Thomi maupun Kho melaju ke babak utama tanpa kehilangan satu game pun. Thomi bertanding tiga kali kemarin (6/10), tetapi ia menyuguhkan permainan apik. Secara berturutan ia menang 21-15, 21-15 atas Vladimir Shishkov (Bulgaria), kemudian 21-15, 21-7 atas Igor Bjelan (Serbia), dan terakhir menang 21-10, 21-11 atas Emre Vural (Turki, unggulan kedelapan kualifikasi).

Kho hanya bertanding dua kali, namun ia sempat mendapat perlawanan sengit dari perwakilan Yunani, Georgios Charalambidis sebelum akhirnya Kho menang 21-15, 21-19 di pertandingan pertamanya. Selanjutnya, bersua unggulan ketujuh kualifikasi asal Inggris, Joshua Green, Kho menang lebih meyakinkan, 21-10 dan 21-13.

Di babak utama hari ini, Thomi dan Kho akan bertemu pemain “senior” Eropa. Thomi akan bertemu unggulan kelima asal Finlandia, Lang Ville yang menjuarai Estonian International 2011 dan menjadi runner up di Dutch International 2011. Kho sendiri akan bersua pemain nomor satu Ceko, Petr Koukal yang menjuarai Slovak Open 2011 dan menjadi runner up di Czech International 2011.

Jika Thomi berhasil melampaui aral pertamanya, maka nampaknya melaju ke perempat final bukan mimpi. Di babak delapan besar inilah ia baru akan bertemu lagi dengan pemain Eropa berpengalaman, Dmytro Zavadsky yang belum lama ini menjadi runner up di Kharkov International dan Austrian International Challenge 2011.

Kho HendrikoJalan Kho sedikit lebih terjal daripada tempuhan Thomi. Melewati Petr, Tan Yuhan (Jerman) yang bulan lalu menjadi runner up di Brazil International 2011 tentunya adalah lawan sulit lainnya. Melewati Yuhan, di perempat final ada dua calon lawan yang mumpuni, yaitu antara Hsu Jen Hao (Taipei) atau Tan Chun Seang (Malaysia).

Mereka akan bertanding hari ini pada pukul 15.00 WIB. Walaupun jauh di Sofia, dukungan tetap kami layangkan pada kalian. Terus berjuang.