Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Kalah, Asa Beralih Pada Yoke
13 Oktober 2011
Andre Kalah, Asa Beralih Pada Yoke
 
 

Andre Kurniawan Tedjono harus angkat koper terlebih dahulu di kejuaraan Dutch Open Grand Prix 2011 setelah kemarin (12/10) kalah dari Carl Baxter asal Inggris. Kalah 16-21, 11-21, asa PB Djarum beralih pada Yonathan Suryatama Dasuki yang hari ini mulai bertanding.

Andre KurniawanAndre memulai perjalanannya di Dutch Open dengan baik saat ia mengalahkan Jerry Natensdedt (Belanda) 21-10 dan 21-17 dalam waktu kurang dari setengah jam. Namun, setelahnya Andre nampak tak dapat berkutik banyak saat menghadapi Carl Baxter yang masih sangat semangat setelah memenangkan drama pertandingan melawan Dmytry Zavadsky (Ukraina) pada pagi harinya yang berakhir dengan skor kemenangan tipis 19-21, 21-19, dan 21-19. Pemain Inggris tersebut terus-menerus menghujaninya dengan smes kencang, seakan tenaganya tak habis di pertandingan sebelumnya.

Selain Andre, wakil Indonesia lainnya di tunggal putra juga gugur kemarin. Ary Trisnanto kalah di tangan Wacha Przemyslaw (Polandia) di babak pertama dengan skor tipis 17-21, 21-17, dan 19-21; sedangkan Yoga Pratama kalah di babak kedua dari Arvind Bhat (India) dengan skor 19-21 dan 15-21. Arvind ini yang akan bertemu dengan Carl di babak 16 besar.

Kandasnya wakil Indonesia di partai tersebut, membuat asa merah-putih berpaling pada partai ganda yang belum dimulai. Pada partai ganda, Indonesia memiliki harapan pada Yonathan Suryatama Dasuki yang berpasangan dengan Dharma Gunawi (Jerman) di ganda putra, juga Indra Viki Okvana/Gustiani Megawati di ganda campuran.


YonathanYoke/Dharma akan bermain pada pukul 11:50 PM WIB melawan Raul Must/Maurice Niesner (Estonia/Jerman), sedangkan Indra/Gustiani akan bertanding pada pukul 19:20 WIB melawan Mikkel Delbo Larsen/Lena Grebak (Denmark).

Waspadai Kekuatan India

India sampai saat ini sukses meloloskan enam tunggal putra ke babak 16 besar. Hanya Anup Sridhar yang gugur awal karena cedera.
Tak hanya di tunggal putra India bersuara lantang. Tunggal putrinya pun memperlihatkan hasil memuaskan dengan lolosnya semua wakilnya yang menjegal unggulan. Sindhu PV menang 21-12, 21-19 atas unggulan keempat asal Singapura, Gu Juan, sedangkan Arundhati Pantawane yang ditarik masuk dari kotak kualifikasi langsung membuat geger dengan mengalahkan unggulan ketiga asal Thailand, Salakjit Ponsana, 21-12 dan 21-11.

Sindhu selanjutnya akan bersua Judith Meulendijks (Belanda) sedangkan Arundhati bertemu Kristina Gavnholt (Ceko). (DC)