Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati Turun di Dua Kelompok Umur
14 Mei 2012
Melati Turun di Dua Kelompok Umur
 
 

Di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) DKI Jakarta 2012 yang akan dimulai pada Senin (14/5) ini. Melati Daeva Oktavianti akan berlaga di dua nomor dari dua kelompok umur. Di sektor ganda campuran, ia bersama Edi Subaktiar bertengger sebagai unggulan pertama kelompok umur taruna, sementara di ganda putri ia tak diunggulkan setelah diturunkan di nomor ganda dewasa putri.

Sebelumnya, Melati di awal tahun 2012 ini memiliki prestasi cukup gemilang dikelas yunior. Ia bahkan berhasil menjadi juara di dua turnamen untuk kelas senior yakni di Banuivest International Series di sektor ganda campuran bersama Edi Subaktiar, dan di Piala Walikota Surabaya bersama dengan Rosyita Eka Putri.

Kini, ia turun kembali ke arena untuk memburu gelar juara Djarum Sirnas DKI Jakarta 2012. Mengenai targetnya di Jakarta, Melati mengakui tak ingin muluk-muluk sebelum bertanding. Ia berujar akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Target? Saya ingin bermain maksimal dan sebagus mungkin saja nanti,” ujarnya singkat.



Di nomor ganda campuran, Edi/Melati diatas kertas akan melaju mulus ke babak perempat final setelah tak ada unggulan lain di pool mereka. Di perempat final kemungkinan besar mereka akan bertemu unggulan delapan asal Jaya Raya Jakarta, Alfian Sangaji/Clara Titi Wear.

Sedangkan di semi final, juara di Banuivest International Series itu kemungkinan akan berhadapan pemenang antara unggulan keempat Bagus Haryanto/Mareta Dea Geovani asal PB Mutiara, dengan Achmad Fasich/Tays Rona dari Citra Raya Unesa yang menghuni unggulan enam. Partai ideal mereka tentu berjumpa dengan unggulan dua asal Jaya Raya Jakarta, Aldo Abdilla/Desaula Gendy.

Sementara di ganda dewasa putri, laju Melati/Rosyita akan lebih sulit. Di babak pertama, mereka sudah harus berjumpa dengan pemain Pelabuhan II Samantha Lintang/Siti Mahiroh. Jika mampu lolos, mereka sudah dinanti oleh unggulan ketiga Lita Nurlita/Variella Aprilsasi dari PB SGS PLN/PB Jaya Raya Suryanaga, sekaligus juara Djarum Sirnas Jambi 2012 lalu.

Jika mampu terus melaju, mereka akan bersua dengan unggulan tujuh asal PB Tangkas Specs di perempat final, Novalia Agustianti/Natalia Deske. (IR)