Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Ganda Tembus Perempat Final
31 Mei 2012
Dua Ganda Tembus Perempat Final
 
 

Dua ganda putra asal PB Djarum berhasil menerobos babak perempat final pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012 yang berlangsung di Maladewa. Sesuai skenario, kedua pasang ganda Indonesia ini akan langsung bertemu lawan yang tangguh di babak perempat final, terutama pasangan Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto.

Setelah mendapat bye di babak pertama Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto langsung meluncur mulus ke babak kedua. Di babak kedua ganda muda ini berhasil menaklukkan permainan ganda dari Sri Lanka Kindelphitiyage Lasitha Me Karunathilaka/Kasun Madusanka Rathnayakesenaratge hanya dalam dua game.  Di game pembuka, ganda yang sering menjuarai turnamen sirkuit nasional ini sempat di persulit ganda Sri Lanka.  Di luar dugaan, ganda Sri Langka ini membuat repot meskipun akhirnya ganda Indonesia menang dengan 21-18. Di game kedua ganda, Indonesia bermain lebih baik di banding game pertama dan menang dengan 21-16.

“Di awal game pertama mainnya agak kagok karena ini merupakan kali pertama bagi kami bermain di luar negeri. Masalah utama bukan karena lawan yang harus kami hadapi, tetapi keadaan diri kami sendiri,” ujar Sigid usai kemenangannya.

Sesuai dengan prediksi, Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto akan bertemu dengan unggulan utama Al Sayed Jafar Ebrahim Jafar/Heri Setiawan dari Bahrain. “Nothing to lose aja, tapi saya yakin dan akan berusaha serta berjuang kemampuan sendiri. Mudah-mudahan saya juga mendapat keberuntungan dari Allah,” ujar Sigid mengomentari pertandingan yang akan di hadapi.



Ganda Indonesia lainnya Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayadi juga sukses mengalahkan ganda dari Sri Lanka Hasitha Chanaka/Rajitha Sandeepana Dhanayaka di babak kedua. Dalam waktu 22 menit ganda Indonesia ini menang dengan 21-16, 21-17.

Di babak perempat final yang akan di langsungkan Jumat (1/6) Albert/Rizky akan menghadapi ganda Jepang Itani Kazuya/Tomoya Takahina.

Devi Tika Permatasari yang turun di nomor ganda campuran bersama pemain Wales Raj Popat juga langsung menembus babak perempat final. (AR)