Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran/Shendy Kalahkan Unggulan
07 Juni 2012
Fran/Shendy Kalahkan Unggulan
 
 

Bermain di babak pertama SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2012, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati sukses kalahkan unggulan ketiga asal Thailand, Rabu (6/6). Maneepong Jongjit/Savitree Amitrapai kalah rubber game dengan waktu 41 menit. Fran/Shendy pun dijadwalkan kembali bertemu pemain tuan rumah, Thitipong Lapoe/Peeraya Munkitamorn pada babak kedua.

Di game pertama, Fran/Shendy berhasil mencuri poin lebih awal, 21-12. Tak ingin membiarkan Fran/Shendy di atas angin, Maneepong/Savitree kemudian menyamakan game dengan angka 11-21. Namun kemenangan akhirnya berhasil direbut pasangan Pelatnas asal PB Djarum tersebut, dengan perolehan angka 21-16.

Kemenangan juga mampu direbut, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika atas duo Koea Kang Ji Wook/Lee So Hee dengan 21-11 dan 21-15. Meski begitu laga selanjutnya bagi Lukhi/Annisa tampaknya akan berlangsung sengit. Pasalnya Lukhi/Annisa dijadwalkan akan bertemu unggulan pertama dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen .

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni juga sukseskan perjalanan awal mereka melawan, Kim Dae Eun/Ko A Ra, asal Korea. Irfan/Weni menang dengan rubber game 18-21, 21-17 dan 21-15. Atlet lainnya, Tri Kusharjanto/Vita Marissa dan Adi Pratama/Nadya Melati juga teruskan langkah di babak kedua setelah unggul ketat. Tri Kushanjanto/Vita Marissa mengalahkan Tan Aik Quan/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan 21-18, 19-21 dan 21-12. Sedangkan Adi/Nadya unggul atas pasangan Malaysia lainnya Beryno Jiann Tze Wong/Fei Cho Soong 21-16, 21-23 dan 21-15.

Sayang empat pasangan ganda campuan Indonesia masih harus tertinggal dalam turnamen. Selain Putra Eka Rhoma/Rizki Amelia Pradipta, tiga atlet seperti Hafiz Faisal/Pia Zebadiah, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja bermain rubber game sebelum kalah oleh lawan-lawannya. (NM)