Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Sisakan Dua Wakil di Perempat Final
08 Juni 2012
Indonesia Sisakan Dua Wakil di Perempat Final
 
 

Turnamen SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2012 memasuki babak-babak akhir. Pada sektor ganda campuran, Indonesia sisakan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Tiga rekan lainnya yang sempat mencicipi laga di babak kedua, harus sudahi perjuangan lebih awal.

Pasangan senior Tri Kusharjanto/Vita Marissa kalah dari Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo asal Singapura. Tri Kusharjanto/Vita berhenti setelah kalah dua game langsung, 18-21 dan 17-21, dari pemain unggulan keempat tersebut.

Sementara itu, permainan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika yang sudah diperkirakan berlangsung berat, mengingat lawan pasangan muda asal PB Djarum ini adalah pemain papan atas dunia. Keduanya kalah dari unggulan pertama asal Denmark, Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen. Lukhi/Annisa terpaut angkat yang cukup jauh pada dua game yang mereka mainkan, yaitu 21-6 dan 21-14.

Adi Pratama/Nadya Melati  juga harus menerima kekalahan atas Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, asal Thailand. Meski begitu, Adi/Nadya sempat melakukan perlawanan dengan menantang unggulan kedua ini bermain rubber game. Adi/Nadya akhirnya harus merelakan satu posisi di perempat final dengan angka 16-21, 23-21, 15-21. 



Kabar menggembirakan datang dari pasangan ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Fran/Shendy kembali  sukses kalahkan pemain tuan rumah, Thitipong Lapoe/Peeraya Munkitamorn pada babak kedua. Keduanya mampu merebut permainan dengan straight game, 21-16, 21-15. 

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni  juga berhasil lalui rintangan di babak kedua. Irfan/Weni taklukkan pasangan Korea, Kim Sa Rang/Choi Hye In. Setelah berjibaku selama 61 menit, Irfan/Weni akhirnya berhasil merebut angka, 20-22, 21-15 dan 21-18.

Babak perempat final hari ini, Fran/Shendy akan melawan Tao Jiaming/Jinhua Tang dari China, sedangkan Irfan/Weni akan tantang pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. (NM)