Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Tempat Final Dari Bulutangkis
04 Juli 2012
Dua Tempat Final Dari Bulutangkis
 
 

Indonesia masih memungkinkan untuk menambah tambahan keping emas dari cabang bulutangkis pada ASEAN School Games 2012. Bulutangkis memastikan dua tempat final melalui nomor tunggal putra dan ganda putri. Atlet binaan PB Djarum Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi menjadi wakil Indonesia di babak final ganda putri.

Dalam perjalanan menuju partai puncak, ganda remaja Indonesia ini belum pernah kehilangan satu game pun. Termasuk ketika menumbangkan unggulan utama Naycha Nongchanachart/Pacharapun Chochuwong di babak semifinal. Ganda putri Indonesia yang tidak termasuk dalam daftar unggulan ini sukses mengalahkan ganda Thailand dalam dua game saja dengan 26-24, 21-19.

Ganda putri Indonesia ini sebelumnya juga membuat kejutan di babak perempat final. Unggulan keempat dari Singapura Citra Putri Sari Dewi yang berpasangan dengan Chong Fui Jin berhasil dikalahkan juga dalam dua game dengan 21-19, 21-13.

Di babak final yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Rabu (4/7), Dara/Tresna akan bertemu dengan ganda Thailand lainnya Sukanya Naruepunnard/Phataimas Muenwong. Ganda Thailand inilah yang menghentikan ganda Indonesia Putri Sekartaji Pungkasari/Arni Fadilah di babak semifinal.

Pemain tunggal putra Indonesia sebenarnya menguasai babak semifinal. Tiga pemain Indonesia mengepung satu-satunya pemain tunggal Malaysia yang menerobos masuk ke babak ke empat. Perang saudarapun mewarnai partai semifinal. Dua pemain tunggal Indonesia saling berhadap-hadapan untuk mengapatkan satu tiket di babak puncak. Rivan Fauzi Ivanudin akhirnya menjadi pemain tunggal putra yang berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan rekannya sendiri Reksy Ayrenza Megananda. Rivan menghentikan Reksy dengan 21-15, 21-17.

Final sesama pemain Indonesia akhirnya sirna. Tugas Ari Januari untuk menghentikan pemain Malaysia Soo Teck Zhi urung terlaksana.  Ari menyerah dari unggulan pertama ini dengan 17-21, 19-21. Dengan demikian di partai yang bergengsi ini akan saling berhadapan Rivan Fauzi Ivanudin dengan Soo Teck Zhi.

Malaysia memastikan merebut satu medali emas dari nomor ganda putra. Dua ganda putra Malaysia akan saling bertemu di babak final. Woon Man Chun/Mohammad Amzzar Zainudin bertumbukan di partai puncak dengan rekannya Chua Khek Wei/Ong Yew Sin.

Malaysia juga sukses menempatkan wakilnya di dua nomor yang tersisa. Tunggal putri Malaysia Yap Rui Chen akan menghadapi Natnicha Benjapanyanukul dari Thailand. Di final ganda campuran, Malaysia juga menempatkan wakilnya melaui Ong Yew Sin/Yap Cheng Wen yang akan menghadapi ganda campuran Singapura Hee Yong Kai Terry/Citra Putri Sari Dewi.(AR)