Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bulutangkis Sumbang Dua Perak
05 Juli 2012
Bulutangkis Sumbang Dua Perak
 
 

Tim bulutangkis pelajar Indonesia menyumbangkan dua medali perak bagi kontingen Indonesia yang berlaga pada kejuaraan regional Asean School Games 2012 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Medali perak di persembahkanmelalui ganda putri Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi dan tunggal putra Rivan Fauzi Ivanuddin. Pada babak final yang dilangsungkan hari Rabu (4/7) kedua wakil Indonesia ini harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya.

Di ganda putri, Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi gagal mengulang kejutan yang dibuat sebelumnya. Di dua babak sebelumnya, ganda yang tidak mendapat tempat sebagai unggulan ini sukses menggusur dua ganda unggulan. Unggulan pertama dan keempat berhasil mereka kalahkan hanya dalam dua game saja. Di partai puncak, atlet binaan PB Djarum ini menyerah dari unggulan kedua asal Thailand Sukanya Naruepunnard/Phataimas Muenwong dengan 16-21, 12-21.

Di tunggal putra, harapan untuk menggusur unggulan utama dari tahta juara juga sirna. Rivan Fauzi Ivanudin gagal menghentikan satu-satunya pemain Malaysia yang ada di babak empat besar Soo Teck Zhi. Rivan sempat memberikan perlawanan di game pertema sebelum akhirnya menyerah dengan 19-21, dan di game kedua menyerah dengan 11-21.

Di nomor perorangan, Malaysia memborong tiga dari lima medali emas yang disediakan. Singapura dan Thailand berbagi satu keping medali emas.

Hasil Final

Ganda Campuran :
Hee Yong Kai Terry/Citra Putri Sari (SIN) - Ong Yew Sin/Yap Cheng Wen (MAS) : 14-21, 21-15, 21-16
Tunggal Putri :
Yap Rui Chen (MAS)  - Natnicha Benjapanyanukul (THA) : 24-26, 14-21
Tunggal Putra :
Soo Teck Zhi (MAS) - Rivan Fauzi Ivanudin (INA) : 21-19, 21-11
Ganda Putri :
Sukanya Naruepunnard/Phataimas Muenwong (THA) - Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi (INA)  : 21-16, 21-12
Ganda Putra :
Wong Man Chun/Mohammad Amzzar Zainuddin (MAS) vs Chua Khek Wei/Ong Yew Sin (MAS)


(AR)