Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Empat Tunggal Putra ke Babak Ketiga
04 Juli 2012
Empat Tunggal Putra ke Babak Ketiga
 
 

Duo besutan PB Djarum, Shesar Hiren Rustavito serta Arief Gifar Ramadhani ditambah Fikri Ihsandi Hadmadi dan Panji Akbar Sudrajad sukses membungkus kemenangan pada hari pertama nomor perorangan pada Selasa (4/7) kemarin. Usai menyelesaikan nomor beregu pada sesi pagi, Kejuaraan Asia Yunior 2012 dilanjutkan dengan menggelar babak pertama dan kedua nomor tunggal putra.



Kemenangan dibuka oleh Arief Gifar Ramadhan. Atlet yang sudah hampir dua tahun menghuni Pelatnas ini, tanpa banyak kesulitan menghentikan langkah Chugonov Sergey dari Uzbekistan di babak kedua, setelah keduanya mendapat bye di babak pertama. Atlet yang akrab disapa Gifar ini menang dengan 21-5 di kedua game. Setali tiga uang, Panji pun yang langsung berlaga di babak kedua, berhasil menang telak 21-4 dan 21-5 atas Munkhbat Batdavaa dari Mongolia.

"Lawannya hari ini belum seimbang, jadi tadi tidak terlalu banyak mengalami kesulitan," ujar Gifar seperti yang dilansir oleh situs resmi PBSI.



Fikri menyusul kedua rekannya. Ia mengalahkan Lan Hwei Hsiang dari Taipei dengan 21-11 dan 21-13. Dan Shesar atau yang biasa disapa Vito, sukses mengalahkan Muhd Ashraf Bin Ishak dengan 21-11 dan 21-14.

Untuk merebutkan tiket ke perempat final, Fikri sudah dinanti oleh Kento Momota dari Jepang. Tunggal utama Jepang yang merupakan unggulan ketiga ini menang telak 21-3 dan 21-9 atas Kulmatov Khaitmurat dari Kazakhstan. Sementara Vito yang bertengger di unggulan kedua akan bersua Hung Chun Chung. Atlet asal Taipei itu menang tiga game 21-18, 19-21 dan 21-8 atas Sadeghi Sadredin dari India.

Gifar akan menantang tunggal Jepang lainnya, Kobayashi Yugo. Sementara Panji sudah dinanti oleh Teng Pan Lian Leslie dari Singapura.

Semoga mereka bisa kembali membawa kabar gembira! Indonesia Bisa! (IR)