Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin “Jaga Asrama”
16 Agustus 2012
Kevin “Jaga Asrama”
 
 

Ditengah hiruk pikuk libur hari raya idul fitri, dan sebagian besar masyarakat Indonesia “pulang kampung” atau yang disebut denga mudik, Kevin Sanjaya Sukamuljo memilih untuk tidak pulang ke kampung halamannya di Banyuwangi.

“Di asrama sekarang tinggal berempat, saya, Hantoro, Della sama Nurbeta, yang lain sudah pada pulang,” ujarnya sambil tertawa.

Kevin menyebutnya sebagai jaga asrama, tetapi tentu saja bukan hal itu yang sebenarnya ia lakukan. Ia kini tengah mempersiapkan diri untuk turun di kejuaraan Malaysia International Youth Under 19. Kejuaraan ini akan diselenggarakan di Kualal Lumpur Malaysia mulai tanggal 11–16 September mendatang, tepat sebelum Indonesia Junior International yang akan digelar di Jogjakarta, mulai tanggal 18–23 September 2012.

Kevin memang sengaja memilih untuk tidak pulang ke kampung halamannya di liburan lebaran kali ini. Ia mengaku, kalau waktu liburan dan persiapan cukup dekat, tanggung katanya kalau pulang kampung sekarang.

“Tanggung tinggal sebentar lagi kejuaraan, jadi ya sekalian aja persiapan di Jakarta, sambil jaga asrama,” ujarnya sambil tertawa.



Kevin memang tengah bersiap untuk turun di dua kejuaraan tersebut. Tetapi rekannya, Rafiddias Akhdan Nugroho memilih untuk tetap pulang ke kampung halaman sang ayah di Klaten. Jadi untuk sementara keduanya berlatih masing-masing dalam beberapa hari kedepan.

“Iya selama liburan latihan sendiri-sendiri dulu, saya di asrama latihan sama Kak David (David Pohan –red),”

Sepanjang 2012, Kevin tercatat sudah meraih tiga gelar juara yakni Djarum Sirkuit Nasional (Djarum SIrnas) Jakarta 2012, Djarum Sirnas Bandung 2012 serta Kejuaraan Khusus Ganda Putra yang digelar oleh Candra Wijaya. Sebelumnya ia pun berhasil menjadi semifinalis Dutch Open diawal tahun 2012 lalu.

Kevin adalah salah satu atlet muda penuh bakat yang dimiliki oleh PB Djarum. Terakhir ia menjadi runner up di Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, serta semifinalis Kejuaraan Asia Junior 2012. Selamat Jaga Asrama ya Vin! (IR)