Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Targetkan Juara Grup
05 Oktober 2012
PB Djarum Targetkan Juara Grup
 
 

Turnamen beregu campuran yunior Pembangunan Jaya Cup 2012 kembali digelar di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta. PB Djarum yang menjadi unggulan pertama pun saat ini menargetkan keluar sebagai juara grup.

“Kita tidak mau terburu-buru, fokus kita saat ini adalah menjadi juara grup. Setelah itu baru kita pikirkan langkah ke depannya,” ujar manajer tim PB Djarum, Lius Pongoh.

Berada di grup A, PB Djarum bersaing ketat dengan klub Pelita Bakrie Jakarta, Mutiara Bandung dan SGS PLN Bandung.

Pada dua pertandingan yang berlangsung pada Kamis (4/10), PB Djarum berhasil menyapu bersih angka kemenangan 5-0. Bertemu dengan Pelita Bakrie Jakarta, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho membuka kemenangannya ketika menghadapi M Fadly Anshor/Ricky Andreas. Kevin/Rafi menang dengan skor meyakinkan 21-9 dan 21-8 dalam waktu 20 menit.


Kemenangan Kevin/Rafi kemudian diikuti enam rekannya di empat nomor. Intan Dwi Jayanti menjadi tunggal putri pertama yang diturunkan PB Djarum. Ia mengalahkan Sheren Regina Natsir dengan 21-16 dan 21-13. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa menang 21-19 dan 21-15 atas Yoga Sidik Anggoro.

Jarak angka yang cukup jauh juga berhasil dipetik Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari. Rebut angka 21-9 dan 21-7, membuat Pelita Bakrie Jakarta tertinggal 0-4. Keunggulan PB Djarum digenapkan oleh kemenangan Arsya Isnanu Ardi Putra/Della Augustia Surya, ganda campuran yang berhadapan dengan M Fadly Anshor/Sheren Regina Natsir. Arsya/Della membutuhkan waktu 25 menit untuk memimpin angka 21-15 dan 21-19.

Di sesi kedua, PB Djarum memastikan langkahnya tanpa kehilangan satu game pun. Kali ini PB Djarum berhadapan dengan SGS PLN Bandung. Thomi Azizan Mahbub berhasil unggul atas Topas Wismoyo, 21-9 dan 21-13. Tunggal putri, Arinda Sari Sinaga menang 21-19 dan 21-12.


Pasangan Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari dan ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti, juga berhasil menang atas lawan-lawannya, Kamis (4/10).

Penentuan juara grup akan berlangsung pada sesi pertama pertandingan yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB- 13.00 WIB, Jumat (5/10). PB Djarum akan bertemu klub asal kota kembang, Mutiara Bandung.

"Kesempatan menang selalu ada, tiap klub menurut saya memiliki kekuatan masing-masing untuk memimpin," kata Lius.

Sementara di grup B, empat klub yang bersaing terdiri atas Jaya Raya Jakarta, Tangkas Specs Jakarta, Jaya Raya Suryanaga dan Surya Baja Surabaya. Di babak berikutnya, masing-masing juara grup akan diadu dengan runner up grup, untuk dicari pemenangnya sebelum melaju ke final. (NM)