Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Raih Runner Up
07 Oktober 2012
PB Djarum Raih Runner Up
 
 

PB Djarum akhirnya meraih posisi runner up pada pertandingan beregu campuran yunior Pembangunan Jaya Cup 2012, usai bertemu Jaya Raya Jakarta di partai final. Jaya Raya berhasil unggul 3-1, Sabtu (6/10), setelah memainkan empat nomor pertandingan.

Pada partai pertama, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti berhasil menahan langkah pasangan Hafiz Faisal/Masita Mahmudin. Meski bermain straight game, Edi/Melati sempat dibuat kewalahan dengan permainan lawannya tersebut. Edi/Melati akhirnya menyumbangkan poin pertama dengan skor 22-20, 21-10.

Namun di partai kedua yang menurunkan Thomi Azizan Mahbub harus mengakui keunggulan R. Eka Fajar Kusuma. Memimpin di game pertama, Thomi justru kehilangan ritme permainannya di game kedua.

"Di game kedua saya justru terbawa sama permainan lawan. Jadinya dia yang tampil lebih menguasai. Di game ketiga saya mulai bisa menguasai permainan, tapi angka sudah terpaut jauh," jelas Thomi.

Kekalahan Thomi pun diikuti oleh tunggal putri PB Djarum, Arinda Sari Sinaga. Ia gagal mengatasi Ruselli Darmawanti. Kedudukan pun menjadi 2-1 untuk Jaya Raya.

"Sedih sebenarnya karena harus kalah. Karena saya nggak bisa menyumbang poin untuk tim," kata Thomi lagi.

Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama yang menjadi partai penentu, tampaknya tak bisa bermain lepas. Posisi mereka sebagai penentu langkah PB Djarum justru membuat mereka tak bisa keluar dari permainan lawan.

"Edi/Arya tadi tidak bisa bermain lepas, dan tampak grogi. Padahal di pertemuan terakhir mereka bisa menang," kata Rudy, Pelatih ganda PB Djarum.

Rudy juga menambahkan bahwa hasil ini akan menjadi evaluasi bagi PB Djarum, agar lebih maksimal di turnamen berikutnya. Pemilihan materi pemain dan latihan yang lebih baik akan terus diberikan kepada pemain PB Djarum. (NM)