Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Acara Tahun Baru Arya, Seiko dan Lukhi
02 Januari 2014
Acara Tahun Baru Arya, Seiko dan Lukhi
 
 

Tahun 2013 baru saja berlalu. Hiruk pikuk pesta penyambutan tahun baru banyak di lakukan dengan berbagai kegiatan. Di jakarta saja, di lakukan kegiatan Jakarta Night Festival, sebuah pesta rakyat ibu kota yang biasa di lakukan setahun sekali.

Namun rupanya, festival yang konon menelan biaya besar ini, tak membuat Arya Maulana, Seiko Wahyu Kusdianto dan Lukhi Apri Nugroho tergerak hatinya untuk ikut  meramaikan acara yang berpusat di tengah pusat kota Jakarta. Jika Lukhi Apri Nugroho memilih tinggal di pelatnas pada pergantian akhir tahun, maka Arya Maulana dan Seiko Wahyu Kusdianto memutuskan untuk pulang ke kampung halaman untuk kumpul bersama dengan keluarga.

Arya Maulana berangkat menuju kota yang telah membesarkanya sukoharjo, pada saat Pelatnas meliburkan para atletnya. Kesempatan mendapat liburan akhir tahun pun tak di sia-siakannya. Ia  bersama keluarganya menyambangi keluarganya yang ada di Yogyakarta dan Magelang.

“Saya liburan ke Yogyakarta dan Magelang sama keluarga,” ujarnya. Hal yang sama di lakukan oleh Seiko Wahyu Kusdianto, atlet ganda putra PB Djarum yang di tahun 2013 lalu mengemas dua gelar Sirnas. “Liburan akhir tahun di Malang kumpul bareng keluarga,” ceritanya.

Jika dua rekannya berlibur bersama keluarga, Lukhi memilih menetap di Pelatnas. Menu tambahan latihan tetap di santapnya di saat hampir seluruh atlet Pelatnas pulang ke kampung halamannya. “Saya ga pulang. Males, lumayan jauh ke Solo. Jadi di Pelatnas aja,” paparnya. Tetap tinggal di Pelatnas bukan berarti ia berdiam diri. Ia dan teman-teman dari ganda campuran tetap berlatih meski hari menjelang pergantian tahun baru. “Kalo di mix double masih banyak yang lari tadi pagi, Selasa (31/12),” tambahnya

Arya memiliki rencana sendiri bersama keluarganya dalam meyambut pergantian tahun. Meski hanya di rumah, Arya merayakan pesta akhir tahun telah ia siapkan. “Di rumah, beli kembang api atau petasan, karena keluar rumah juga macet di jalan,” ujarnya beralasan.

Lukhi yang bertahun baru hanya di Pelatnas rupanya tak terlalu khusus menyiapkan acara di malam tahun baru. “Ikut senior. Acara bakar-bakaran saja sama seperti tahun lalu,” ungkapnya. 

Berbagai acara telah di lakukan pada pergantian tahun baru. Mari kita sambut tahun baru 2014 dengan semangat baru. (AR)