Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Arya Maulana, Partner Baru di Tahun Baru
06 Februari 2015
Arya Maulana, Partner Baru di Tahun Baru
 
 

Di tahun baru 2015 ini Arya Maulana mendapat hadiah baru. Pebulutangkis muda asal PB Djarum ini mendapat hadiah berupa pasangan baru. Pasangan yang dimaksud disini adalah partner baru di ganda putra. Ia kini resmi berpasangan dengan pemain senior Fran Kurniawan Teng.

“Saya sekarang berpasangan dengan Koh Fran Kurniawan,” ujarnya. Cerita penyatuan dua pilar ganda putra ini rupanya digagas oleh pelatinya, Rendra Wijaya. Rupanya sang pelatih melihat potensi lebih pada dua anak didiknya ini. “Pelatih yang minta kita jadi pasangan. Kita diminta persiapan karena akan berpasangan,” tambahnya.

Dipasangkan dengan pemain senior membuat Arya sempat merasa sungkan. “Awalnya saya sempat merasa sungkan berpasangan dengan Koh Fran. Tapi lama-lama sudah terbiasa,” tuturnya  Satu bulan sudah Arya berlatih bersama dengan Fran Yang dulu biasa bermain di ganda campuran. “Sekarang latihan lancar. Komunikasi juga lancar. Koh Fran orangnya ngebimbing,” lanjutnya.

Arya tak merasa mengalami hambatan selama dipasangkan dengan Fran. Satu-satunya kendala yang ia harus dihadapi hanyalah masalah sponsor. “Hambatan sih ga ada, Cuma kalo pertandingan di luar negeri susahnya harus cari sponsor sendiri,” tuturnya.

Turnamen di Eropa menjadi tujuan pertama pasangan baru di tahun baru ini. Arya dan Fran akan bertanding di dua kejuaraan di Benua yang memiliki empat musim ini. “Inya Alah saya akan ke Austria dan Jerman,” pungkasnya. Ia pun mematok target pribadi di dua kejuaraan itu. “Target pribadi harus bisa ke semifinal,” tegasnya.

Selamat bertanding Arya. (AR)