Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Evaluasi PB Djarum Usai Superliga
10 Februari 2014
Evaluasi PB Djarum Usai Superliga
 
 

Catatan prestasi PB Djarum di ajang Djarum Superliga Badminton 2014 tidak lebih baik dari tahun 2013 lalu. Tahun 2013 lalu PB Djarum berhasil finis di posisi ketiga untuk tim putri, dan tim putra gagal melalui babak penyisihan. Tahun ini, tim putri pun gagal melewati penyisihan grup, maka dari itu manajer tim, Fung Permadi pun menuturkan bahwa PB Djarum akan melakukan evaluasi menyeluruh.

"Sebagai evaluasi di sektor putra, nomor ganda sudah cukup baik dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki mereka. Kemampuan mereka untuk mengatasi kesulitan sudah sangat baik, sesuai dengan yang diinginkan. Hanya saja di nomor tunggal masih ada kelemahan. Hal mendasar harus diperbaiki seperti kekuatan kaki, cover lapangan, buangan bola dan sebagainya," ujar Fung seperti dilansir djarumbadminton.

Hal ini tak hanya berlaku untuk tim putra, tetapi juga tim putri. Di sektor ini, Fung menilai masih adanya kurang keberanian. Dia menilai bahwa pemain muda PB Djarum, mulai dari cara bermain terlihat belum berani mengeluarkan semua yang sudah dipelajari di latihan.

"Tidak berani serve tinggi, belum berani mengadu dengan lawan dan lain-lain. Padahal seorang pemain jika sudah dengan standar tertentu harusnya punya kematangan dan cara berfikir juga keberanian," lanjutnya.

Dengan hasil ini, PB Djarum selanjutnya bertekad untuk bisa tampil lebih baik dengan menggembleng lebih matang lagi para pemain muda dan persiapan yang lebih matang.

"Kami tampil di Djarum Superliga tahun ini dengan persiapan serba mendadak. Makanya, tahun depan kami akan persiapan lebih matang untuk pemain muda dan kami berharap dengan persiapan yang lebih matang, pemain Djarum yang ada di Pelatnas pun bisa bergabung untuk memperkuat tim,"
pungkasnya. (IR)