Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Peringkat Ronald/Melati Melesat
22 Agustus 2014
Peringkat Ronald/Melati Melesat
 
 

Peringkat pasangan ganda campuran lapis kedua Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani melesat, usai menjadi juara Astec International Challenge 2014. Pasangan yang belum lama disandingkan ini mengalami lonjakan peringkat . Sebanyak enam puluh peringkat berhasil dilewati Ronald/Melati.

Sebelumnya Ronald/Melati masih terseok di peringkat 181 dunia. Sesuai daftar peringkat yang di rilis oleh badan bulutangkis dunia kemarin (21/08), peringkat pasangan ini  kian semakin mendekati peringkat seratus besar dunia atau tepatnya kini ada pada urutan 121 dunia.

Ronald/Melati pada kejuaraan yang berhasil dijuarainya minggu lalu sebenarnya membuat kejuatan besar. Pada babak final, Ronald/Melati mengalahkan pasangan senior sekaligus favorit juara, Muhammad Rijal/Vita Marissa. Dengan menggunakan sistem skor baru, Ronald/Melati menang dengan  7-11, 11-4, 11-6, 11-7.

Pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa sendiri mendapat tambahan peringkat usai menjadi runner up. Dari peringkat 33 minggu lalu, maka di pekan ini, pasangan yang juga belum lama bersatu kembali ini naik menjadi peringkat 26 dan melewati peringkat pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menempati peringkat ke-29.

Selain mengalami kenaikan di ganda campuran, Vita Marissa yang bermain diganda putri dan berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati juga mengalami Lonjakan peringkat. Meski hanya menjadi runner up Astec International Challenge 2014 Vita/Shendy naik dari peringkat 63 yang di capai pada minggu lalu, menjadi peringkat 55. Peringkat sang juara, pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga ikut terdongkrak menjadi urutan 28 dunia. Pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris kini telah masuk dalan peringkat dua puluh besar dunia. Lonjakan dua peringkat cukup membuat mereka naik menempati urutan sembilan belas.

Di peringkat level atas dunia tidak mengalami perubahan berarti. Ini tentunya karena pekan lalu tidak diselenggarakan turnamen level-level tertinggi. Peringkat terbaik Indonesia masih dimiliki pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di peringkat dua dunia. (AR)