Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic] Ijin sekolah Demi Coaching Clinic
27 November 2015
[Coaching Clinic] Ijin sekolah Demi Coaching Clinic
 
 

Rupanya aura coaching clinic yang di adakan di kota Magelang begitu dahsyat. Ibarat magnet, acara yang di usung oleh Djarum Foundation ini membuat masyarakat kota yang terkenal dengan pendidikan militer ini datang berbondong-bondong memenuhi GOR yang belum lama di resmikan.

Diantara para peserta yang hadir tampak seorang pria paruh baya yang berdiri menyaksikan anak-anak bermain. Nurkholis, demikian ia biasa di panggil. Pecinta bulutangkis yang juga merupakan pelatih di salah satu klub di Magelang langsung menyambut dengan antusias undangan yang datang melalui PBSI Magelang. “Saya kebetulan di undang PBSI Magelang untuk mengikuti coaching clinic pelatih”. Ujarnya. Undangan yang di dapat ia terima tanpa pikir panjang lagi.

Ia tidak datang sendiri. Putra pertamanya rupanya ikut juga menjadi peserta dalam coaching clinic khusus untuk anak-anak. Si sulung saat ini tengah bergabung dengan PB Surya Tidar yang ada di Magelang. Rupanya prestasi Iqbal Safran, demikian nama lengkapnya, cukup kemilau. Ia sempat menjadi juara 3 pada sebuah kejuaraan yang di selenggarakan di kota Magelang. Padahal semula bocah yang kini menginjak remaja ini lebih senang menggeluti sepak bola ketimbang bulutangkis. Namun berkat ketekunan sang ayah, lama kelamaan Iqbal kecil justru berbalik cinta ke olahraga tepok bulu. Iqbal bahkan memiliki keinginan untuk bisa mengikuti audisi seperti yang pernah di lakukan rekan-rekannya. “Pengen banget bisa ikutan audisi,” ujarnya.

Baik Iqbal maupun sang ayah sangat merasa senang dengan acara Coaching Clinic. Ia berharap, acara serupa bisa di adakan lagi. Banyak manfaat yang mereka dapat dari acara yang selenggarakan pada jumat pagi (27/11). “Disini kita dapat pembelajaran yang lebih dari biasanya,” ujar sang ayah. “Acaranya rame, banyak teman baru,” sambung sang anak. Saking suka citanya dengan acara yang pertama kali di adakan ini, sang ayah sampai mengajukan ijin ke pihak sekolah agar putranya dapat mengikuti acara ini. “Tadi ijin dulu ke selolah, biar Iqbal bisa ikut coaching clinic,” pungkasnya. (AR)