Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Waktu Luang, Ribka Lebih Memilih Nonton Film
05 Februari 2016
Waktu Luang, Ribka Lebih Memilih Nonton Film
 
 

Berbeda dengan anak remaja lainnya, Ribka Sugiarto, gadis kelahiran Karang Anyar tahun 2000 ini mengisi waktu luangnya dengan menonton film. Bahkan, atlet lulusan audisi PB Djarum 2013 ini tidak segan-segan mengajak teman-teman seasramanya untuk menonton film bersamanya. Menurut pengakuan Ribka, biasanya setiap hari sabtu dan hari minggu banyak waktu luangnya. Daripada jalan-jalan mengabiskan uang tidak jelas, lebih baik memilih menonton film bersama teman-teman.

"Hari sabtu dan minggu, biasanya nonton film aja sih. Nontonnya paling sama teman, ya sama Agatha, Fadia dan Indah. Kalau nonton film  dalam sehari itu bisa tiga keping film. Nontonnya pun juga di DVD portable, tapi kadang-kadang juga download dari handpone," ujar gadis yang mengidolakan Liliyana Natsir ini.

Ribka pun bercerita kalau film yang ia tonton itu bukanlah sekedar film biasa. Melainkan film yang mengandung nilai-nilai sejarahnya, unsur perjuangan dan ada norma-norma penting bagi dirinya. Jika dibandingkan dengan film komedi, ia lebih baik memilih menonton film action, horor dan drama. Menurutnya lagi, film action itu seru dan enak untuk ditontonnya karena bikin kaget, lebih menantang dan di akhir ceritanya pun susah ditebak.

"Kalau film drama, saya cari film yang bisa bikin sedih dan membuat saya terharu. Seperti film 'Dibalik 98', selain ada nilai sejarahnya. Di akhir cerita itu loh yang bikin saya jadi menangis. Sedangkan film horor, saya sukanya bikin tegang dan jantung seperti mau copot, tapi seru sih," sahut gadis yang suka dengan nasi goreng ini.

Dikala, Ribka bosan menonton di DVD portable atau di handpone. Ia pun tak segan-segan mengocek uang sakunya untuk menonton film di bioskop bersama teman-temannya.

"Ya, paling di bioskop Slipi atau kalau mau sekalian kuliner ya di bioskop Taman Anggrek. Itu pun kalau saya lagi mau tapi banyakan tidaknya sih," sahutnya, sambil tersipu malu. (ds)