Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Bagas Juara di Kudus
04 Januari 2021
[Kilas Balik 2020] Bagas Juara di Kudus
 
 

Siapa yang bisa menduga jika seorang Bagas Kristianto Nugroho bisa berhasil menjadi juara pada ajang Liga PB Djarum I 2020 pada kelompok TTA U-19 + TDA. Padahal di kejuaraan yang dilaksanakan di Kudus, Jawa Tengah, diikuti juga oleh Ihsan Maulana Mustofa, pemain yang pernah menjadi semifinalis pada kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier 2016.

Sebenarnya, pada putaran penyisihan grup B, Bagas harus menelan satu kali kekalahan saat bertemu dengan Muh Azahbru B  Kasra. Ia pun hanya menempati urutan kedua pada grup B. Meski duduk di posisi kedua, Bagas berhak meneruskan perjuangannya ke babak semifinal mendampingi Muh Azahbru B Kasra.

Perjuangan Bagas menembus babak final akhirnya terwujud. Di babak semifinal, Bagas menang straight game 21-14, 21-13 dari Alberto Alfin Yulianto. Bertanding rubber game, Bagas akhirnya menjadi juara. Bagas menang 14-21, 21-12, dan 21-15 dari Handoko Yusuf Wijayanto pada babak puncak.

Nasib Bagas di nomor perorangan Liga PB Djarum II 2020 kelompok TTA U-19 + TDA, tidak terlalu bagus. Usai mendapat bye di babak pertama, ia langsung berhadapan dengan Ihsan Maulana Mustofa yang datang sebagai unggulan pertama. Walau sudah berusaha mengimbangi permainan Ihsan, tetapi Bagas gagal memetik kemenangan. Bagas kalah 15-21, 12-21 dari Ihsan di babak kedua. Namun Bagas cukup terhibur dengan gelar runner-up beregu putra di ajang yang sama. (AR)