Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tahun Depan Mutiara Ingin Ambil Semua Gelar
24 Desember 2021
Tahun Depan Mutiara Ingin Ambil Semua Gelar
 
 

Pebulutangkis tunggal putri berbakat asuhan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari, berhasil meraih satu gelar juara di tahun 2021. Mutiara sukses menjadi yang terbaik di ajang Slovenia International Series 2021 yang berlangsung di Maribor pada bulan Mei lalu.

Kala itu Mutiara memastikan diri menjadi pemenang setelah di laga final berhasil mengalahkan wakil Hungaria, Agnes Korosi, lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-14, 19-21, 21-16 dalam waktu 58 menit.

Diakui lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu, dirinya tak menargetkan juara di Slovenia. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi di turnamen itu pun hampir kebanyakan adalah para pemain yang lebih senior dari Mutiara dan punya banyak pengalaman.

Waktu di Slovenia nggak ada target tersendiri, mau main maksimal dulu saja. Waktu itu yakin nggak yakin sih, karena lawannya juga banyak senior yang punya banyak pengalaman. Tetapi saya lebih berusaha untuk tetap percaya diri saja,” ungkap Mutiara saat acara Penghargaan Atlet PB Djarum Berprestasi 2021, Rabu (22/12).

Pokoknya yang terpikir saat itu saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan, jadi mau memberikan yang terbaik saja,” tambah Mutiara.

Ketika ditanya soal persiapan dan harapannya di tahun 2022 mendatang, Mutiara pun tak main-main. Ia mengatakan ingin mengambil seluruh gelar di turnamen yang bakal ia ikuti.

Target tahun 2022 ingin mengambil gelar di setiap pertandingan yang saya ikuti,” tutup Mutiara. (AH)