Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2022] Mutiara Ayu Rebut Juara di Indonesia International Series
02 Januari 2023
[Kilas Balik 2022] Mutiara Ayu Rebut Juara di Indonesia International Series
 
 

Atlet tunggal putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menyegel gelar juara Indonesia International Series 2022, pada September lalu. Pebulutangkis PB Djarum yang sejak awal tahun bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung itu memastikan gelarnya dengan mengalahkan rekannya, Stephanie Widjaja.

Pertandingan yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, saat itu berlangsung dengan ketat. Kekalahan harus diterima terlebih dahulu oleh Mutiara di game pertama 15-21. Namun di game kedua, Mutiara mampu tampil lebih agresif dan sangat menguasai pertandingan hingga akhirnya menang dengan 21-10. Pada game penentu, pertarungan sengit tersaji. Kejar mengejar angka tak terhindarkan hingga terjadinya adu setting. Namun setelah melewati laga mengangkan, akhirnya Mutiara mampu menjadi pemenang setelah unggul 22-20 di game penentu itu.

Gelar di Yogyakarta itu menjadi capaian terbaik Mutiara di tahun 2022. Setelah itu, Mutiara yang memperkuat tim Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2022 menduduki podium semifinalis. Sayang di nomor perorangan, Mutiara belum berhasil melangkah lebih jauh. Ia kalah di babak empat dari pemain China, Yuan An Qi dengan skor 21-16, 7-21, 16-21.

Di awal tahun 2022, Mutiara menjadi juara pada Seleksi Nasional PBSI 2022. Hasil ini menjadi tiket masuk Pelatnas PBSI buat Mutiara. Kemudian di bulan Mei dan Juni, Mutiara juga menjadi semifinalis Slovenia International Series 2022 dan semifinalis Lithuanian International Future Series 2022. (NAF)