Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Anselmus/Pulung Rebut Gelar di Dutch Junior Grand Prix 2023
02 Januari 2024
Anselmus/Pulung Rebut Gelar di Dutch Junior Grand Prix 2023
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan sukses menjadi juara di ajang Yonex Dutch Junior International 2023. Mereka memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil China, Chen Zhe Han/Lin Xiang Yi di final yang berlangsung pada Minggu (5/3), di Badmintonhall Degiro Hall, Haarlem, Belanda.

Kemenangan Anselmus/Pulung diraih dengan dua game langsung 22-20, 21-19 dalam waktu 35 menit. Anselmus/Pulung mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara, ditambah lagi dengan mengalahkan para unggulan.

Pastinya sangat bersyukur, Puji Tuhan bisa juara di Belanda dan kami juga gak nyangka bisa ngalahin unggulan-unggulan,” kata Anselmus saat itu.

Sangat bangga, alhamdulillah bisa juara. Saya juga gak nyangka bisa juara di sini. Kunci keberhasilan ini dari kami masing-masing, yang bisa konsisten di dalam lapangan,” ujar Pulung.

Selain menjadi juara di Dutch Junior International, pada 2023 Anselmus/Pulung juga juara di Sirkuit Nasional A Banten. Mereka juga menjadi semifinalis pada Malaysia International Series 2023.

Buat Anselmus sendiri, ia juga berhasil mengukir prestasi di Malaysia Junior International Challenge 2023 pada sektor ganda campuran. Berpasangan dengan Bernadine Anindya Wardana, ia mengalahkan andalan tuan rumah yang diunggulkan di posisi pertama, Low Han Chen/Ching Jie Yu dengan 14-21, 21-16, 21-17 dalam waktu 61 menit. (NAF)