Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jolin Raih Dua Podium Juara Sirnas
05 Januari 2024
Jolin Raih Dua Podium Juara Sirnas
 
 

Tahun 2023 mungkin bukan tahun yang cukup gemilang pemain tunggal putri PB Djarum, Jolin Angelia. Sebab kali ini, ia baru bisa mengamankan dua podium juara, yakni pada Sirkuit Nasional A Jawa Tengah dan Sirkuit Nasional A Banten 2023.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana Jolin mampu menduduki enam podium utama. Tahun lalu, Jolin menjadi juara di turnamen Walikota Solo, Sirkuit Nasional B Sumatera Utara (nomor tunggal dan ganda), Piala Presiden (nomor ganda), Sirkuit Nasional A Jawa Barat, dan Sirkuit Nasional A Jawa Tengah (nomor ganda).

Meski begitu, penampilan Jolin tetap menunjukkan kemajuan. Hanya saja, naik level dari nomor pemula menuju nomor remaja, membuat Jolin membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lawan-lawan di atasnya.

Selain menduduki podium teratas, di 2023 Jolin juga beberapa kali meraih prestasi sebagai runner up Sirkuit Nasional A Jawa Barat, runner up Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix, dan di penghujung tahun sebagai semifinalis Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta.

Penampilan Jolin di dua turnamen pada bulan Desember bisa dibilang tidak maksimal. Sebab ia harus terganjal kondisi kakinya yang mengalami cedera ringan usai terjatuh.

Hasilnya, di Kejurnas PBSI Perorangan 2023, Jolin kalah di babak perempat final dari Kavitha Nadjwa Aulia (DKI Jakarta).

Memasuki tahun 2024 Jolin bertekad bisa tampil lebih baik lagi. Ia berharap bisa menduduki lebih banyak podium juara dan meningkatkan kualitas pukulannya di pertandingan. (NAF)