Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Seleknas PBSI 2023] PB Djarum Kirim 15 Wakil
15 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] PB Djarum Kirim 15 Wakil
 
 

Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI telah dimulai sejak pagi tadi, Senin (15/1), di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Sebanyak 15 wakil PB Djarum turut ambil bagian di turnamen yang memperebutkan tiket masuk skuad Pelatnas di tahun 2024 ini.

Ada yang berbeda di seleknas dan turnamen nasional biasanya. Yaitu dari jumlah peserta yang hanya boleh diikuti oleh U19 peringkat 15 nasional dan 1 pemenang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023 lalu. Sistem pertandingannya pun dibuat dengan sistem setengah kompetisi den dibagi 4 grup dari masing-masing kategori. Pemenang dan juara grup akan lolos ke babak perempat final dan langsung sistem gugur.

Menurut Fung Permadi, manajer tim PB Djarum, para atletnya sudah siap menghadapi seleknas 2024 ini. Ia menilai jika anak asuhnya akan tampil maksimal, mengingat turnamen ini menjadi salah satu yang menentukan atletnya menuju pelatnas.

Untuk seleknas kali ini memang terpotong libur akhir tahun persiapan para atlet, tetapi mereka liburnya jadi diperpendek dari biasanya, dan itu salah satu pengorbanan mereka untuk mempunyai persiapan yang lebih. Mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik,” ungkap Fung.

Untuk tahun ini harapan kita bisa menguasai di sektor tunggal putra dan ganda putri karena sektor itu yang menunjukkan proses yang bagus selama Sirnas (Sirkuit Nasional) 2023. sedangkan untuk  ganda putra dan campuran masih fifty-fifty. Lalu untuk tunggal putra mungkin agak berat jika melihat hasil Sirnas di tahun lalu,” papar Fung.

Meski begitu harapan kami tentunya bisa menguasai semua sektor meskipun kenyataannya peta kekuatan yang kami miliki seperti yang saya sampaikan sebelumnya,” jelas Fung.

Berikut daftar atlet PB Djarum yang berlangsung di Seleknas PBSI 2024:

Tungal putra

Moh. Zaki Ubaidillah

Richie Duta Richardo

Hendry Leander

 

Tungal putri

Sausan Dwi Ramadhani

Aura Ihza Aulia

Shandy Tirani Mahesi

Evelin Gracia Parapat

 

Ganda putra

Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Emanuel Joseph Surya Hartono

Yuke Gamareza Radjasa/Michael Owen

 

Ganda putri

Isyana Syahira media/Rinjani Kwinnara Nastine

Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana

Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma

Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia

 

Ganda campuran

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda

Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang

(AH)