Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade Rio 2016] Bulutangkis Mulai Bertanding
11 Agustus 2006
[Olimpiade Rio 2016] Bulutangkis Mulai Bertanding
 
 

Kontingen Indonesia di cabang olahraga bulutangkis pada ajang Oimpiade Rio 2016 akan memulai pertandingan hari ini (11/8). Para pemain yang akan bertanding akan menjalani babak penyisihan grup terlebih dahulu. Dua ganda campuran, satu ganda putra dan satu ganda putri akan mencoba mengambil kemenangan di laga perdana.

Di ganda putra, ganda nomor satu Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan mengawali pertandingan dengan bertemu pasangan dari India Manu Attri/Reddy B Summeth. Peluang menang bagi ganda Indonesia bisa terbilang besar. Dari tiga kali pertemuan yang sudah di lakukan, ganda Indonesia yang menduduki peringkat 2 dunia ini menang tanpa balas.

Dua ganda Campuran asal PB Djarum pun akan menjalani partai pertama. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sepertinya akan bisa mengalahkan ganda asal Australia Robin Middleton/Leanne Choo. Meski belum pernah bertemu, tetapi berbekal peringkat yang lebih baik, besar kemungkinan ganda campuran nomor satu Indonesia akan bisa memetik kemenangan dan mengamankan posisi di Grup C.

Praveen Jordan/Debby Susanto harus bisa langsung on sejak awal pertandingan dimulai. Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, ganda campuran asal Hongkong yang akan menjadi lawan mereka, biasa tampil sebagai kuda hitam. Apalagi dari tujuh kali pertemuan juara All England 2016 asal Indonesia baru bisa memetik kemenangan sebanyak tiga kali.

Di ganda putri, satu-satunya pasangan Indonesia yang lolos, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga akan bertemu dengan pasangan asal Hongkong Poon Lok Yan/Tse Ying Suet. Pelatih ganda putri, Eng Hian sudah mengingatkan anak didiknya untuk tetap waspada.

“Pasangan Hong Kong ini sudah lama tidak bertanding, kalau mereka bisa tampil normal, Greysia/Nitya harus waspada. Peluang menang memang besar, tetapi tidak boleh lengah, Greysia/Nitya harus fokus dengan kemampuan mereka,” ujar Eng Hian seperti yang di utarakan kepada badmintonindonesia.org.