Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade Rio 2016] Ahsan, Misi Sempurnakan Gelar
27 Juli 2016
[Olimpiade Rio 2016] Ahsan, Misi Sempurnakan Gelar
 
 

Tumpuan Indonesia di nomor ganda putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bergabung dalam grup D di babak penyisihan grup. Penempatan pasangan terbaik Indonesia di grup tersebut merupakan hasil pengundian yang dirilis BWF kemarin (26/07). Lawan-lawan yang bakal dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ahsan/Hendra bergabung bersama Chai Biao/Hong Wei (China), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), Manu Attri/Reddy B. Sumeeth (India). Ketiga pasangan yang menjadi calon lawan Ahsan/Hendra, merupakan pasangan yang cukup bagus dan sering membuat kejutan. Namun berkaca dari head to head, Ahsan/Hendra lebih unggul dari lawan-lawannya. Hendra/Ahsan unggul jauh 9-0 atas Endo/Hayakawa, lalu unggul 2-1 atas Chai/Hong serta 3-0 atas Attri/Reddy.

“Kalau dilihat dari keseluruhan hasil undian Hendra/Ahsan termasuk berat juga, karena ada dua pasangan ganda putra papan atas. Tetapi kami sudah siap untuk melawan siapa pun,” ungkap Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi seperti yang dikutip dari situs resmi PBSI.

Ahsan sendiri menatap optimis dalam menghadapi Olimpiade Rio 2016. Ia ingin menyumbang medali emas bagi bangsa Indonesia.

“Medali emas olimpiade adalah incaran semua atlet bulutangkis, apalagi turnamen ini hanya empat tahun sekali,” ungkap ayah dua anak ini. Diberi target adalah hal yang biasa untuk saya dan Hendra, dari dulu kami selalu ditargetkan untuk menjadi juara,” tutur Ahsan.

Bila Ahsan bisa meraih medali emas, maka gelar juara di nomor perorangannya menjadi sempurna. Ia sudah merasakan gelar juara dunia, All England dan BWF World Superseries Final, serta gelar-gelar lainnya. (HK)