Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Clara/Tutut Melaju ke Perempat Final
01 November 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Clara/Tutut Melaju ke Perempat Final
 
 

Ganda remaja putri, Thalia Clara Rossa Lomban/Tutut Novi Rosita meraih kemenangan atas pasangan Iryan Atika Prihastuti/Wulan Mulia Utami asal PBSI Kota Yogyakarta di babak kedua. Kemenangan dengan rubber game langsung 21-12, 19-21, 21-9 berhak melaju ke perempat final turnamen Djarum Sirkut Nasional Yogyakarta Open 2013 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Kamis (31/10/2013).

Clara, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, sebenarnya mereka dapat mengatasi permainan lawan. Hanya saja pada game kedua terlepas dari mereka. Ini dikarenakan mereka menurunkan tempo permainannya.

“Saya sudah percaya diri dan yakin bisa menang di game kedua. Tapi kami mainnya malah terburu-buru ingin menyelesaikan permainan. Kami pun bermain tidak menyerang seperti di game pertama. Kami justru ketekan oleh permainan lawan,”  sahut Clara asal kota Manado ini.

Hal senada pun terucap dari bibir Tutut, bahwa pada game kedua, dirinya sudah punya keyakinan dan percaya diri bisa menyelesaikan permainan dengan mudah. Namun sangat disayangkan, dirinya malah mengendorkan pola bermainnya, hingga ketinggalan perolehan angka dari lawan.

Clara/Tutut akan ditantang dengan pasangan unggulan kedua, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati asal Mutiara Bandung di partai perempat final. Tutut mengakui, bertemu dengan pasangan unggulan dirinya tidak boleh bermain seperti sekarang ini. Dirinya harus lebih fokus bermain, lebih konsentrasi dan tentunya bermain harus lebih maksimal.

Sedangkan Clara mengatakan, di perempat final dirinya akan bermain lebih fight lagi dan berusaha lebih konsen lagi, karena bertemu dengan pemain unggulan kedua. Tentunya mereka bermain lebih bagus dari lawan hari ini.

Sementara itu, pasangan PB.Djarum lainnya, Cynthia Shara Ayunidha/Felicia Parmenas berhasil mengalahkan pasangan Ingeldy Vyola/Putri Anugrahni dengan rubber game 21-17, 12-21, 21-15. Cynthia/Felicia pun akan bertemu pasangan Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda asal klub Mutiara Bandung di perempat final nanti. (DS)