Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Ricky/Ristya Lolos Ke Babak Kedua
30 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Ricky/Ristya Lolos Ke Babak Kedua
 
 

Ganda campuran taruna, Ricky Alverino Sidharta/Ristya Ayu Nugraheny lolos ke babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Yogyakarta 2013. Setelah pasangan non unggulan ini berhasil menumbangkan pasangan Danang Dwi/Syifa Fauziah asal klub Jaya Raya dengan dua game langsung 21-11, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (29/10/2013).

Ricky, ketika dijumpai usai pertandingan mengatakan, pada game pertama mereka menang dengan  mudah karena sudah dapat memengang kendali permainan lawan sejak awal. Namun, pada angka 12-12 di game kedua, terjadi kesalahanpahaman antara dirinya dengan Ristya. Ini menyebabkan jari manis tangan kanan Ristya terpukul oleh dirinya hingga memar.

“Ketika Ristya terpukul karena saya. Lawan mengembangkan permainan dan mulai menekan kami. Saya pun jadi mengcover bola yang datang dari lawan. Setelah mimpin satu angka, kami mencoba bangkit dan mulai menekan lawan,” ungkap Ricky.

Sedangkan Ristya mengakui, mereka sangat menikmati permain di awal-awal permainan. Hingga terjadi kesalahpahaman antara dirinya dengan Ricky pada pertengahan game kedua. Dirinya terkena pukulan raket di jari manis tangan kanannya, akibatnya memar dan menggangu konsentrasi dilapangan.

Babak kedua nanti, Ricky/Ristya akan bertemu pasangan unggulan keenam Gea Kamahamas/Anisa Nur Azizah asal klub Pikiran Rakyat Tasik. Unggulan keenam ini berhasil melaju ke babak kedua, setelah menumbangkan pasangan Stefan Indra Hapsara/Monika Intan Tutiharta asal klub mutiara dengan dua game langsung 21-18, 21-18.

Ricky/Ristya berharap dibabak kedua nanti, mereka bisa bermain lebih baik dari pada Sirkuit Nasional Semarang lalu. Mereka mengakui waktu di Semarang bermain terlalu terburu-buru yang menyebabkan kesalahan-kesalahan sendiri. Mereka pun berjanji akan bermain lebih waspada. (DS)