Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2013] Hantoro/Ricky Alvarino Sidharta, Genggam Tiga Gelar Juara
05 Januari 2014
[Kilas Balik 2013] Hantoro/Ricky Alvarino Sidharta, Genggam Tiga Gelar Juara
 
 

Tahun 2013 bisa di bilang tahun prestasi bagi pasangan ganda putra binaan PB Djarum Hantoro/Ricky Alvarino Sidharta. Di tahun 2013 lalu tiga gelar juara ganda putra berhasil mereka rebut. Selain itu dua runner up dan satu semifinalis melengkapi kejayaan mereka. Bisa di bilang pasangan ini merajai nomor ganda taruna putra di tahun 2013.

Mengawali catatan prestasi di tahun 2013, Hantoro/Ricky menuai sukses di kota Balikpapan atau tepatnya pada kejuaraan Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013. Pasangan ini hadir tanpa berbekal unggulan sama sekali. Langsung bertemu di babak pertama dengan unggulan ke-2, Ryan Sauqi/Tomy Al Fajr, tidak membuat mereka gentar.  Drama tiga game mereka lakoni dengan mengalahkan unggulan kedua asal PB Mutiara Bandung. Unggulan ke-7 Aldo Abdillah/R. Eka Fajar K asal Pusdiklat Jaya Raya juga berhasil di taklukkan dibabak perempat final. Di babak final, giliran unggulan ke-3 Rafli Rizki Ristian/Stefan I H asal PB Mutiara Bandung ditumbangkan melalui pertarungan dengan angka sangat ketat. Kemenangan di babak final, membuat mereka menjadi pasangan non unggulan yang bisa meraih gelar juara.

Keberhasilannya menjuarai Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013 membuat mereka masuk dalam daftar unggulan pada kejuaraan Djarum Sirnas Lampung Open 2013. Kali ini Hantoro/Ricky di hargai sebagai unggulan ke-8 ganda taruna putra. Rupanya undian membuat mereka kembali bertemu dengan Ryan Sauqi/Tomy Al Fajr. Dalam dua game, Hantoro/Ricky menumbangkan unggulan ke-2 asal PB Mutiara Bandung. Dalam perang saudara dengan Arsya Isnanu Adi Putra/Yantoni Edy Putra yang merupakan unggulan ke-4 pada babak semifinal, mereka pun menang rubber game. Sayang di babak final, mereka di hentikan M Alfian Persada/Rian Swastedian asal Pusdiklat Jaya Raya.


Gelar kedua bagi Hantoro/Ricky di raih di kota Medan, Sumatera Utara. Hantoro/Ricky merebut gelar juara kedua pada kejuaraan Djarum Sinas Sumetera Utara Open 2013. Berbekal sebagai unggulan ke-3, mereka menyabet gelar juara dengan mengalahkan lawan tradisional mereka seperti Rafli Rizki Ristian/Stean Indra Hapsara, Alwi Mahardika/Felix Eka dan juga Clinton Hendri K/M Rian Ardianto.

Di dua Sirnas yang di laksanakan di pulau jawa, hasil terbaik yang ia peroleh hanya menjadi Semifinalis dan Runner up. Diunggulkan di posisi pertama pada Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2013, mereka menyerah di tangan rekanya Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa, pada babak semifinal. Pada Djarum Sirnas Yogyakarta Open 2013, mereka gagal mempersembahkan gelar juara  setelah kalah di partai puncak dari unggulan ke-2, Altof Bariq/Reinard Dhanriano dari Mutiara Bandung.

Hantoro/Ricky menggenapi kejayaannya di tahun 2o13 dengan meraih satu gelar juara pada penghujung tahun 2013. Mereka merebut gelar juara pada kejuaraan Pertamina Open 2013. Pada partai All Djarum Final, unggulan pertama ini membayar tunai kekalahan yang di alaminya dari rekannya Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa. (AR)