Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Sengit di Ganda Putra
16 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Sengit di Ganda Putra
 
 

Ganda putra menjadi salah satu nomor paling penuh gengsi di arena bulutangkis tanah air. Mayoritas pemain yang datang ke Semarang untuk bertanding di USM Flypower International Series 2014 adalah atlet Indonesia, dimana diantaranya mereka sudah bersaing sejak kelompok remaja. Pelatnas hanya diwakili oleh Arya Maulana Aldiartama/Hafiz Faisal sementara PB Djarum menurunkan tujuh pasangan, termasuk diantaranya adalah Hantoro/Kenas Adi Haryanto yang diunggulkan ditempat kelima.

Kedua ganda tersebut akan saling berebut tiket ke babak kedua dalam laga hari ini (16/4). Kedua pasangan ini tentu memiliki motivasi dan keinginan yang sama untuk merebut kemenangan. Duel atlet Pelatnas dan atlet klub memang biasanya lebih diwarnai dengan adu gengsi, dan hal ini sepertinya akan terjadi dalam laga ini.

Selain perjumpaan mereka, laga lainnya yang akan sengit untuk disimak adalah laga Aldo Abdillah/Putra Eka Rhoma dari PB Jaya Raya yang akan berjumpa dengan unggulan teratas asal Singapura, Kean Yew Loh/Kwan Ting Sean Lee. Sementara itu Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto yang finis di tempat kedua di Djarum Sirnas Batam 2014 akan menantang wakil Filipina, Carlos Antonie Cayanan/Paul John Pantig.

Ganda PB Djarum lainnya, Galang Decky Ramadhan/Yahya Adi Kumara langsung harus bertemu dengan unggulan ketiga yang juga datang dari Filipina, Delos Santos Aries/Sibayan Gerald. Sementara Arsya Isnanu Ardi Putra/Rangga Yave Rianto yang baru kali ini dipasangkan bisa langsung meluncur ke babak kedua tanpa harus bertanding. Hal ini terjadi setelah rivalnya asal Singapura, Guang Liang Jason Wong/Zi Jian Tan membatalkan diri untuk hadir di Semarang. (IR)