Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018] Alberto ke Perempat Final
26 Juli 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018] Alberto ke Perempat Final
 
 

Pemain tunggal putra taruna PB Djarum Alberto Alvin Yulianto maju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2018. Tiket perempat final diraih Alberto usai di babak tiga Alberto mengalahkan Muhammad Iqbal asal Exist Jakarta bertempat di Gelora Susi Susanti, Tasikmalaya, Kamis (26/7) tadi.

Bertanding di lapangan empat, Alberto dipaksa bekerja keras untuk menang tiga game dari wakil Exist tadi. Bahkan Alberto sempat melepas game pertamanya dengan skor 16-21. Kata Alberto lepasnya game pertama lantaran ia kurang cepat dari mainnya lawan tadi.

Di game pertama, kecepatan saya di bawah lawan dan kurang enak main. Lawan juga mainnya lebih ngotot lagi lebih menyerang tadi.” Sahut Alberto

Tak mau kalah, Alberto akhirnya meraih dua game terakhir tepat di menit ke 62. Ada pun pada game kedua, Alberto menang dengan skor 21-16 dan 21-12 di game ketiganya.

Tapi game dua dan game tiga saya sudah bisa pegang kecepataan jangan sampai lawan menyerang terus. Kuncinya sih hanya sabar dan pantang menyerah aja. Memang keunggulan lawan tadi bola atasnya bagus dan sepekulasi juga bagus. Lawan juga bukan tipikal pemain rally.” Jelas Alberto.

Alberto akan berjumpa dengan Arya Kusuma asal Mutiara Cardinal Bandung di babak perempat final yang akan berlangsung, Jumat (27/7) besok. Meski ini pertmuan ke empat dan dipertemuan terakhir Alberto menang. Tetapi Alberto mengaku tetap waspadai permainan lawannya nanti.

Lebih siap aja. Tipikal Arya dan Iqbal hampir sama jadi lebih bertahan aja. Jika ditanya target pastinya juara, tapi lihat kondisi. Karena minggu kemarin abis ikut Asia Junior Championships. Jadi step by step aja,” beber Alberto. (ds)