Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Menang Dua Game, Ghaida Ke Babak Dua
05 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Menang Dua Game, Ghaida Ke Babak Dua
 
 

Atlet tunggal taruna putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil melangkah ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014. Di laga babak pertama yang digelar di Gor Sudirman, Surabaya, hari Rabu (5/11) pukul 13.00 WIB, Ghaida berhasil menundukkan Malikhatus Sholekah asal klub Hi Qua Wima dengan dua game langsung.

Ghaida hanya butuh waktu 22 menit saja untuk lolos ke babak kedua. Bahkan, di game pertama ia berhasil menang dengan skor 21-13. Di game kedua pun, ia masih sangat tangguh bagi lawan. Karena tak butuh waktu lama, game ini kembali bisa diraihnya denga skor yang cukup telak yaitu 21-9.

“Di pertandingan tadi saya sudah merasa yakin dengan permainan saya sendiri, tapi pelatih tetap memberi evaluasi, kalau permainan saya masih terlalu lambat,” ujar Ghaida usai laga.

Di babak kedua nanti (6/11), Ghaida sudah dinanti oleh mantan rekan satu timnya yaitu Safitri Nur Azizah yang kini telah membela klub Surya Baja. Sebelumnya, Safitri lolos ke babak kedua usai menang dua game langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-19 atas Lya Ersalita dari klub Jaya Raya.

“Sudah pernah bertemu dengan lawan sebelumnya. Nanti, saya harus lebih baik dari permainan hari ini, karena dia punya tangan yang cukup kuat dan pukulannya juga bagus. Tetapi saya yakin dan optimis dahulu,” lanjutnya.

Rekor pertemuan kedua pemain ini di turnamen sendiri adalah 1-0 untuk keunggulan Ghaida, dan ia mengaku bahwa kemenangan sebelumnya akan menjadi modal untuk kembali berjumpa besok. Disisi lain, runner up Djarum Sirnas seri ke delapan yang digelar di Cilegon, Banten ini mengaku ingin bisa meraih gelar pertamanya di arena Djarum Sirnas.

“Inginnya juara, dan mudah-mudahan bisa melewati Priskila (Siahaya) di babak semifinal,” ungkapnya. (DS)