Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Yuni: Banyak Peserta Putri Memiliki Potensi
06 Mei 2017
[Audisi Umum 2017] Yuni: Banyak Peserta Putri Memiliki Potensi
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di JLE’s Sport Center Manado sudah menyelesaikan tahap screening untuk putri pada Sabtu (6/5) siang. Dari 94 atlet, akhirnya 34 atlet berhasil melaju ke tahap turnamen. 34 atlet itu terdiri dari 24 atlet putri U13 dan 10 atlet putri U11.

“Entah bagaimana, memang dari Manado ini dari dulu memang lebih banyak pemain putri yang bagus. Ada Liliyana Natsir, Deyana Lomban, dan Greysia Polii,” ujar Yuni Kartika, salah satu tim pemandu bakat.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 310 Peserta Bertarung di Manado

Yuni pun menuturkan bahwa peserta putri yang memiliki kualitas baik pun sudah terlihat sejak tahap screening. “Postur mereka bagus, pukulan juga bagus, ngatur bola bagus. Ada beberapa pemain kidalnya bagus, ada beberapa atlet putri yang kami rating bagus dan bisa jadi unggulan,” lanjutnya.

“Ada sekitar enam atlet yang bagus, dan ada dua orang yang kami kategorikan spesial, dan kami berharap akan bisa lebih melihat kualitas mereka di tahap turnamen nanti,” pungkasnya.

Peserta putri U13 pun akan melanjutkan perjuangan mereka sore ini di babak pertama tahap turnamen. Tahap ini dijadwalkan digelar pukul 15.00 WITA. (RI)